CEGAH PENYAKIT PADA HEWAN TERNAK, POLSEK KANIGORO BERI HIMBAUAN PADA PARA PETERNAK

Uncategorized

Blitar, MHI Polsek Kanigoro melakulan kegiatan pencegahan terhadap wabah penyakit kuku dan mulut pada hewan ternak. Kegiatan dilakulan bertempat di Kandang Sapi milik Nur Pakun yang terletak di Lingkungan Jajar RT 03 RW.05 Kelurahan Kanigoro  Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar pada Jum’at (13/05/22) .

Polsek Kanigoro dalam kegiatan tersebut memberikan himbauan tentang merebaknya wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak. Memberikan himbauan tentang merebaknya wabah PMK pada hewan ternak,   Menjelaskan ciri – ciri hewan ternak yang terkena PMK ,  Menginformasikan cara pertolongan pertama & obat apabila ada ternak yang teriveksi PMK , Menginformasikan mekanisme lalu lintas hewan ternak dari dan menuju daerah terkena wabah , Menjelaskan kapan hewan ternak harus dipotong paksa, lokasi dan prosedurnya  

Dalam kegiatan pencegahan wabah PMK Kapolsek Kanigoro AKP Tri Wahyudi  berharap  warga tidak panik dan seletif dalam membeli / mendatangkan serta kehati hatian dalam memelihara hewan ternak, semoga wabah PMK tidak sampai masuk di Wilayah Kelurahan Kanigoro Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *