Tingkatkan Disiplin Anggota, Si Propam Polres Tulungagung Gelar Gaktibplin

Uncategorized

TULUNGAGUNG, MHI- Guna meningkatkan disiplin anggota, Si Propam Polres Tulungagung menggelar kegiatan Operasi Penegakan, Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin).

Kegiatan tersebut dilaksanakan seusai apel pagi bertujuan agar para anggota terhindar dari permasalahan pelanggaran disiolin kode etik atau perbiatan pidana, Rabu (08/12/2021).

Operasi Gaktibplin Propam ini juga untuk memantau langsung anggota Polres Tulungagung, mulai dari sikap tampang, tata rambut dan pakaian, atribut, kartu tanda anggota, serta kelengkapan SIM, STNK maupun KTP,” kata Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH melalui Kasi Propam Polres Tulungagung Iptu M. Sansun.

Tujuan dari pemeriksaan unruk meningkatkan kedisiplinan anggota Polri,” imbuh Iptu M. Sansun.

Kasi Propam menghimbau, setiap anggota Polri dan Juga ASN Polri Polres Tulungagung agar menjauhkan diri dari hal-hal yang diluar aturan yang berkaitan dengan kedisiplinan.

“Kapolres Tulungagung selalu menekankan kepada personil Polres dan Polsek Jajaran untuk tidak membuat pelanggaran sekecil apapun, untuk itu Saya tegaskan kepada anggota agar menghindari hal-hal yang dapat merusak dan melanggar aturan, apa lagi yang berkaitan dengan kedisiplinan kinerja,” tegasnya.

Dari hasil kegiatan Gaktibplin kali ini masih ditemukan sikap tampang pada personil yang tidak sesuai dengan aturan yaitu kurang rapinya rabut.

Personil yang tidak sesuai dengan aturan langsung kami berikan sanksi, sedangkan untuk kelengkapan pribadi dari hasil pemeriksaan kepada seluruh anggota dinyatakan lengkap”, pungkas Iptu M. Sansun. (NN95)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *