20 Tahun Bakti Untuk Negeri, Akabri 2001 Kirim Bantuan Kemanusiaan Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru

Uncategorized

Blitar, MHI – Musibah erupsi Gunung Semeru di Kab. Lumajang Propinsi Jawa Timur memantik rasa kepedulian dan keprihatinan dari beberapa pihak. Bertempat di Mapolres Blitar Kota, Kapolres Blitar Kota dan Dandim 0808 yang juga merupakan Alumni Akabri 2001 yang ada di Blitar melaksanakan giat peduli lumajang dengan mengirimkan bantuan kemanusiaan kepada warga terdampak erupsi gunung Semeru.

Bentuk kepedulian itu, atas nama Alumni 2001 Kapolres Blitar Kota AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan SIK MSi dan Dandim 0808 Letkol Inf Didin Nasruddin Darsono mengirim bantuan kemanusiaan untuk warga terdampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang berupa air mineral sebanyak 500 dus dan mie instan sebanyak 500 dus menggunakan 2 unit Truk yang dikawal oleh Mobil Patwal Sat Lantas Polres Blitar Kota, Senin (06/12/2021).

Sejumlah anggota Polres Blitar Kota mewakili Alumni 2001 akan membagikan langsung paket bantuan kepada para korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang. 

AKBP Yudhi mengatakan anggota Polres Blitar Kota akan mewakili mendistribusikan paket bantuan kepada warga terdampak erupsi Gunung Semeru, khususnya di wilayah Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang.

Kami mewakili akabri 2001 yang ada di Blitar saat ini akan memberangkatkan bantuan sosial kemanusiaan kepada masyarakat yang terdampak erupsi gunung semeru. Ini merupakan kepeduliaan angkatan akabri 2001 tentunya pengabdian yang hampir 20 tahun ini diharapkan tetap dapat mengukir prestasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat bangsa dan negara. Kami akan distribusikan paket bantuan di beberapa balai desa dan sekolah di wilayah Pronojiwo,” ujar kapolres Blitar Kota AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan.

Dikatakannya, hasil koordinasi dengan Polres Lumajang paket bantuan tersebut akan disalurkan kepada warga  yang mengungsi sebanyak kurang lebih 350 orang yang ditempatkan di beberapa titik lokasi pengungsian di Kecamatan Pronojiwo Kab. Lumajang, diantaranya di SD Supiturang, SD Oro-oro ombo dan Masjid Renteng Ds Oro-oro Ombo.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Kodim 0808 juga mengatakan bahwa moment ini sebagai bentuk kepedulian angkatan Akabri 2001 menjelang ulang tahun untuk berbagi kepada sesama.

Kejadian erupsi gunung semeru kemarin tentunya akan berdampak sangat luas, masyarakat disana yang ada dipengungsian terutama sangat membutuhkan bantuan.inilah yang menggerakan dari angkatan kami, kebetulan moment ini mendekati ulang tahun angkatan kami, harapannya kami ikut berbagi dalam rangka meringankan penderitaan masyarakat disana,” ujar Dandim 0808 Blitar Letkol Inf Didin Nasruddin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *