Menuju Pilkades Serentak Sejuk dan Damai, Polres Tulungagung Patroli Sambang ke Cakades Desa Kedungwilut

Uncategorized

TULUNGAGUNG, MHI- Mendekati pemilihan Kepala Desa serentak pada tanggal 30 November 2021 yang diikuti 14 Desa dan tersebar di 11 Kecamatan di Kabupaten Tulungagung. Polres Tulungagung menggelar Patroli Sambang Cooling Down kepada tokoh masyarakat dan Calon peserta Pilkades.

Tim Patroli Sambang Polres Tulungagung bersilaturahmi dan berkunjung kerumah bakal calon kepala Desa Kedungwilut Kecamatan Bandung Kabupaten Tulungagung, Selasa (23/11/2021)

Anggota Tim Patroli Sambang yang diturunkan kali ini di pimpin Kasat Resnarkoba IPTU Didik Riyanto, SH, MH. Bersama AKP Mujiarto, Amd, S.H., MH Kasubag Hukum, IPTU Arif Sunarto, S, H. Kaurmintu Satlantas, IPTU Sunardi KA SPKT, IPDA Samingan Kanit Dalmas 2 Samapta, dan Anggota Sat Intelkam.

Kegiatan patroli sambang calon kades ini sebagai upaya untuk koordinasi kamtibmas ( keamanan dan ketertiban masyarakat ) serta memberikan himbauan agar nantinya pelaksanaan Pilkades ( Pemilihan Kepala Desa ) di Desa Kedungwilut berjalan aman sejuk damai dan lancar, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat ( kamtibmas ) dalam keadaan kondusif.

Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH melalui Kasi Humas Polres Tulungagung Iptu Nenny Sasongko, SH mengatakan, Patroli Sambang Cooling Down merupakan upaya preemtif Polres Tulungagung dalam menjaga Kamtibmas agar sejuk dan damai, dan diharapkam terjalin kerukunan antar warga khususnya selama pelaksanan tahapan Pilkades serentak di Kabupaten Tulungagung.

Mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan pada pelaksanaan kegiatan pemilihan kepala desa, personil yang ditugaskan melaksanakan sambang ke calon peserta Pilkades masing masing calon dan mengajak mereka untuk bersatu dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat ,” jelas Iptu Nenny, Rabu (24/11/2021).

Di wilayah Kecamatan Bandung yang akan melaksanakan pilkades ada 4 Desa yaitu Desa Soko, Desa Suruhan Lor, Desa Sebalor dan Desa Kedungwilut.

Desa Kedungwilut ada dua calon Kepala Desa yang akan mengikuti pemilihan. Kami berharap, untuk semua Bakal Calon Kepala Desa dan tim sukses selama menjalani proses tahapan-tahapan Pilkades ini untuk menjaga kondusifitas, mengurangi gesekan demi menjaga nama baik Bakal Calon Kepala Desa dan Desa”, tutur Iptu Nenny

Dalam kunjungan tersebut tim patroli sambang yang didampingi Kapolsek Bandung AKP Alphogohan, SH, Wakapolsek dan Kanit Binmas bersama Anggota, Sekdes dan perangkat desa Kedungwilut, BPD dan LPM Ds. Kedungwilut, Ketua panitia Pilkades serta Babinkamtibmas Desa Kedungwilut juga mengajak kepada calon kades untuk menggelorakan semangat persatuan diatas kepentingan kelompok dan golongan.

Memasuki jadwal Kampanye terhitung mulai Tanggal 23 – 25 Nopember 2021, Tim patroli sambang juga menyampaikan pesan agar mewaspadai terhadap pihak – pihak yang dapat memanfaatkan situasi untuk kepentingan lribadi mauoun golongan”, pungkas Iptu Nenny (NN95 – HUM RESTU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *