Percepat Vaksinasi, Bripka Ali Bhabinkamtibmas Desa Mangunsari Tulungagung Bersama Nakes Vaksinasi Lansia Door To Door

Uncategorized

TULUNGAGUNG,MHI– Upaya Pemerintah mempercepat penanganan Covid – 19 dengan percepatan vaksinasi terus berlanjut setiap harinya.

Untuk mencapai target vaksinasi, Polsek Kedungwaru Polres Tulungagung bersama instansi terkait dan tenaga kesehatan (Nakes) turun langsung melaksanakan vaksinasi kepada lansia secara door to door ke rumah warga, Sabtu (20/11/2021).

Selain menggelar vaksinasi secara terpusat, juga dilakukan vaksinasi secara door to door atau jemput bola untuk menyasar warga yang belum divaksin. Pihak Puskesmas dikawal Bhabinkamtibmas mendatangi rumah lansia.

Kapolsek Kedungwaru AKP Siswanto, S.H., M.M.mengatakan, yang menjadi sasaran program jemput bola ini diprioritaskan warga lanjut usia (lansia) ataupun warga yang rumahnya jauh dari tempat layanan vaksinasi.

Vaksinasi secara door to door Intinya ini mendekatkan layanan vaksinasi”, ujar Kapolsek

Petugas vaksin yakni dari Tenaga PKM Simo, Kecamatan Kedungwaru yang di kawal Bripka Ali Bhabinkamtibmas Desa Mangunsari secara jemput bola atau door to door memberikan layanan vaksin kepada Warga Lansia.

Warga Lansia Desa Mangunsari Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung yang tervaksin sejumlah 15 orang Dosis I”, terang AKP Siswanto.

Sedangkan teknis pelaksanaan vaksinasi yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin.

Lebih lanjut Kapolsek juga mengatakan, untuk kegiatan pengawalan vaksin door to door hari ini juga dilakukan di 12 desa lain di wilayah kecamatan Kedungwaru dan pengamanan vaksin di Puskesmas Simo.

Hari ini 14 titik pengamanan vaksinasi, secara door to door 13 desa dan pengamanan di PKM Simo. Untuk total lansia yang tervaksin 208 orang lansia dan 6 masyrakat umum”, kata Kapolsek

AKP Siswanto berharap kepada masyarakat yang keluarganya belum divaksin agar diberitahu untuk mengikuti vaksinasi. (NN95)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *