Antisipasi Banjir, Polsek Tulungagung Kota Bersama Tiga Pilar Gotong Royong Bersihkan Sungai

Uncategorized

TULUNGAGUNG, MHI– Untuk mencegah terjadinya banjir, Polsek Tulungagung Kota bersama Tiga Pilar Peduli Lingkungan melakukan kerja bakti dan gotong royong membersihkan Sungai belakang Perumahan Purimas Kelurahan Botoran Kec/Kabupaten Tulungagung.

Kerja bakti dan Gotong royong terdiri dari TNI, POLRI, Dinas lingkungan hidup dan warga Kelurahan Botoran dengan membersihkan sampah dan tanaman enceng gondok yang berada disepanjang aliran sungai, hal tersebut sebagai upaya untuk mengantisipasi dampak terjadinya luapan air akibat curah hujan yang masih tinggi dan berdampak atau berpotensi terjadinya banjir.

Kompol Rudi Purwanto, SH Kapolsek Tulungagung Kota mengatakan, kerja bakti bersama 3 Pilar dengan secara bergotong royong membersihkan saluran air adalah merupakan kegiatan kemanusiaan yang baik sekali karena kegiatan tersebut menunjukkan sinergitas kekompakan antara aparat penerintah TNI dan Polri bersama seluruh elemen masyarakat untuk bersama sama membersihkan lingkungan dan sampah yang ada di sungai guna mencegah terjadinya banjir menghadapi musim penghujan.

Bersama warga membersihkan sampah dan tanaman enceng gondok, agar tidak menghambat aliran sungai untuk mengantisipasi tidak terjadinya banjir”, tutur Kompol Rudi.

Setelah sungai airnya bersih dari sampah diharapkan setiap masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan disungai serta lebih peduli terhadap lingkungan sekitarnya”, tutup Kompol Rudi. (NN95)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *