Wujudkan Generasi Milenial Pelopor Disiplin dan Patuh Hukum, Polres Tulungagung Gelar Apel Besar Saka Bhayangkara

Uncategorized

TULUNGAGUNG, MHI- Kasat binmas Polres Tulungagung selaku pembina saka Bhayangkara mengambil Apel Besar Saka Bhayangkara Jajaran Polres Tulungagung yang di ikuti oleh Anggota Saka Bhayangkara Polres Tulungagung yang bertempat di Sanggar Bhakti Pramuka Jumat, (19/11/2021).

Saka Bhayangkara adalah wadah Pendidikan guna menyalurkan minat dan mengembangkan bakat serta pengalaman para pramuka penegak dan pandega dalam berbagai ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang kebhayangkaraan sehingga mereka menjadi anggota masyarakat yang baik, peduli terhadap keamanan,ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Apel Besar Saka Bhayangkarà dihadiri Kasatbinmas Polres Tulungagung AKP Djatmiko, SH, KBO Satbinmas Polres Tulungagung Ipda M Zainudin SH, Pamong Saka Polres Tulungagung, Kanit Binmas Polsek Jajaran Polres Tulungagung dan Instruktur Saka Bhayangkara Polres Tulungagung.

Kasat Binmas AKP Djadmiko, SH mengatakan Saka Bhayangkara sebagai tunas harapan bangsa yang akan ikut menentukan nasib bangsa kedepan.

Kami berharap, agar adik adik ini menjadi kader Pramuka Bhayangkara yang handal dan menjadi kader yang disiplin serta menjalankan tugasnya dengan baik, melakukan pembinaan, pengembangan dan lain lain,” terang dia.

Kasat Binmas Juga memberikan himbauan himbauan kamtibmas kepada para Saka khususnya tentang kenakalan remaja dan penanggulangan pencegahan bahaya Narkoba.

Saka Bhayangkara harus mampu menjadi pelopor disiplin dan patuh hukum”, kata AKP Djadmiko

Dalam pandemi Covid saat ini peran Saka Bhayangkara sangat dibutuhkan dalam mendukung kegiatan penanggulangan COVID-19 serta dalam membatu bencana lainnya.

Masa musim penghujan seperti saat ini yang rawan bencana, peran Saka Bhayangkara sangat dibutuhkan dalam membantu penyelamatan dan evakuasi korban”, ujar Kasat Binmas.

Pada pelaksaan Apel Besar kali ini juga di serahkan penghargaan kepada Pamong Saka dan anggota Saka yang berprestasi. Seusai pelaksanan Apel besar dilanjutkan dengan kegiatan ujian dan pelatihan bagi anggota baru Saka Bhayangkara. (NN95)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *