SUKSES, SOSIALISASI PERPRES NO 87 TAHUN 2016 DI BLITAR

Uncategorized

Blitar, MHI – Pembukaan Sosialisasi Optimalisasi Perpres RI No. 87 Tahun 2016 tentang Satgas Saber Pungli dengan tema Mewujudkan Blitar Raya Bebas Pungli di Hotel Grand Mansion Blitar, (18/11)  ditandai dengan pemukulan Gong oleh Sekretaris Satgas Saber Pungli RI, Irjen. Pol. DR. Agung Makbul, SH., MH. sebagai tanda dimulainya genderang perang melawan Pungutan Liar (Pungli). Dilanjutkan dengan pemaparan tentang Perpres No. 87 tahun 2016 dan juga pencapaian kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Organisasi MAPI (Masyarakat Anti Pungli Indonesia) Satuan Tugas Saber Pungli RI.

Irjen. Pol. DR. Agung Makbul, SH., MH.

Dalam pemaparannya, Agung Makbul juga menegaskan bahwa pungli adalah suatu kegiatan yang dapat merusak sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Oleh sebab itu Pungli harus di berantas di bumi Indonesia.

Tujuan dari Sosialisasi ini merupakan tanggung jawab kami di tingkat pusat, dan nantinya juga tanggung jawab di tingkat Provinsi bersama Kabupaten dan Kota dalam mensosialisasikan Perpres No 87 Tahun 2016 tentang saber pungli.” jelas Agung Makbul Jendral Polisi Bintang Dua ini.

“Blitar salah satu dari pengawasan eksternal kami supaya Pemerintah di Blitar Raya menjadi pelayan publik yang benar-benarbersih menuju zona integritas WBK dan WBBM, itu harapan kita semua. Bahkan Presiden Jokowi juga dengan Kabinetnya berada di garda paling depan untuk memberantas Pungli,” sambungnya.

Hadir pada sosialisasi tersebut diantaranya Wakil Bupati Blitar didampingi Sekda, Wakil Walikota Blitar, KepalaKantor ATR BPN Kota dan Kab. Blitar, Kepala Kantor ATR BPN Kediri, Kepala Kantor Imigrasi Blitar, KA UPP provinsi Jatim, KA UPP Kota dan Kabupaten Blitar, Perwakilan dari Dandim 0808/Blitar, perwakilan dari Danyon 511 Blitar, serta dari OPD Blitar Raya.

Sutrisno, SH.

Kegiatan yang diketuai oleh Sutrisno, SH. selaku Pimpred Praja Pos dan Monitor Hukum Indonesia serta sebagai Kareg III MAPI Saber Pungli Jatim ini berjalan dengan lancar. Dalam sambutannya, Sutrisno berterimaksih kepada segenap anggota Timnya dengan dibantu oleh anggota MAPI Satgas Saber Pungli Pusat lainnya demi kesuksesan kegiatan, dan tak lupa juga berterimaksih kepada seluruh jajaran dan OPD yang menghadiri kegiatan tersebut.

Tak hanya itu saja, kegiatan dilanjutkan dengan Pemberian Plakat serta Penyematan PIN MAPI  Saber Pungli secara simbolis oleh Irjen Pol. DR. Agung Makbul, SH., MH. selaku Sekretaris Satgas Saber Pungli dan Endang Agustian, SH., MH.  selaku Pembina MAPI Saber Pungli Pusat kepada Wakil Bupati Blitar, Wakil Walikota Blitar, Kepala Kantor ATR BPN Kota dan Kabupaten Blitar, Kepala Kantor Imigrasi Blitar, Kepala Kantor ATR BPN Kediri, Kepala Kantor ATR BPN Tulungagung dan Kepala Kantor ATR BPN trenggalek, yang disertai dengan Penandatanganan Pakta Integritas oleh perwakilan beberapa OPD terkait.

Ditemui usai kegiatan, Sutrisno selaku ketua penyelenggara mengaku sangat bangga akan antusias dari semua kalangan yang hadir guna mensukseskan sosialisai Perpres No. 87 tahun 2018 ini, harapannya tidak akan ada lagi pungutan liar sehingga terwujudnya Blitar Raya bebas Pungli, sesuai dengan tema dalam sosialisasi tersebut. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *