Kapolsek Kalidawir Hadiri Ikrar Damai Pilkades Desa Karangtalun Tulungagung

Uncategorized

TULUNGAGUNG, MHI- Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Karangtalun didukung Pemerintah Desa setempat menyelenggarakan Kesepakatan bersama tara cara kampanye dan penanda tanganan ikrar damai Pilkades di Kantor Balai Desa Karangtalun Kecamatan Kalidawir Kabupaten Tulungagung, Senin (15/11/2021) malam.

Kegiatan dihadiri Camat Kalidawir Drs. Mundiyar, Kapolsek Kalidawir AKP. Haryono, S.H., Danramil Kalidawir Kapten Ifantri Wasis Bintoro, Ketua panitia Pilkades Ibu Nuriyah, M. Pd. I, Babinkamtibmas, Babinsa, Ketiga Calon kepala Desa, Ketua BPD, LPM, Perwakilan Toga, Tomas, Toda dan Undangan yang hadir Kurang lebih 25 orang dengan menerapak Prokes covid 19.

Ketua Panitia Pilkades Karangtalun menjelaskan, dalam sosialisasi kali ini pihaknya memperkenalkan 3 calon Kades yang akan bertarung dalam Pilkades serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 Nopember 2021.

Sementaran itu Kapolsek Kalidawir AKP Haryono, SH dalam sambutan pada kegiatan tersebut mengimbau kepada calon kepala desa, warga masyarakat kususnya warga desa Karangtalun agar tetap menjaga kerukunan dengan mengedepankan komunikasi dan koordinasi. Lebih lanjut Kapolsek siap mendukung dan mengamankan pelaksanaan Pilkades yang aman dan damai.

Jangan sampai momen Pilkades dimanfaatkan oleh pihak pihak tertentu karena pilkades rentan dibuat perpecahan,” pesannya.

Dalam kegiatan tersebut juga di sampaikan rencana kampanye ada 3 tahapan Tatap muka, Menggunakan alat peraga ( dalam bentuk media elektronic / Medsos) dan Penyampaian visi misi dari calon Kades tanpa ada tanya jawab.

Kemudian Tiga calon Kades melaksanakan ikrar damai dan menandatanganinya, dalam ikrar ada enam poin salah satunya siap menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan kepala desa.

Harapannya dengan pelaksanaan ikrar ini Pilkades di Desa Karangtalun dapat berjalan dengan aman lancar dan damai. (NN95)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *