Polres Tulungagung Mengikuti Pelatihan Peningkatan Kemampuan Kapolsek dan Kasat se-Jatim

Uncategorized

TULUNGAGUNG, MHI Jajaran Polres Tulungagung mengikuti apel besar Kapolsek dan Kasatfung yang digelar Polda Jatim secara virtual melalui zoom meeting selama dua hari yakni Rabu – Kamis ( 3 – 4 November 2021).

Apel besar ini dibuka oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta diikuti oleh segenap Direktorat dan Polres jajaran se jawa Timur. Rabu, (3/11/2021).

Apel besar Kapolsek dan Kasatfung di Polres Tulungagung digelar di Gedung Sanika Styawada dihadiri Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH, pejabat utama dan para Kapolsek jajaran.

Pelatihan peningkatan kemampuan yang digelar oleh Polda Jatim ini, bertujuan untuk menjaga Kamtibmas di tengah pandemi covid-19, sesuai dengan Tugas Wewenang dan Tanggung Jawab (TWT), dalam rangka mewujudkan polri yang Presisi di era Police 4.0.

Dalam kesempatan ini, Kapolda Jatim didampingi Wakapolda Jatim dan Karo SDM Polda Jatim menyampaikan, agar seluruh jajaran mengetahui tugas wewenang dan tanggung jawabnya dalam melaksanakan tugas pokok, harkamtibmas, melindungi mengayomi masyarakat, dan penegakan hukum.

Harapannya dengan pelatihan dan peningkatan kemampuan ini seluruh Kapolsek dan Kepala satuan di jawa timur lebih adaptif terkait dengan perubahan-perubahan yang terjadi,” harapan Kapolda Jatim.

Kapolda juga berpesan kepada Kapolsek dan Kasat dalam penanganan covid-19 yang masih terus ada di sekeliling kita, ini terus menerus harus diketahui dan dilaksanakan oleh seluruh kapolsek dan Kasat, tentunya dengan adanya pelatihan peningkatan kemampuan ini yang diikuti seluruh Kapolsek dan Kasat, berikutnya untuk bisa bekerja yang lebih baik, bisa merespon perubahan-perubahan yang terjadi, bisa berkomunikasi dengan seluruh stakeholder terkait.

Tidak lupa kita semua terus berdoa mudah-mudahan semuanya bisa diberi kesehatan, kekuatan sehingga pelaksanaan tugas bisa berjalan dengan baik. Saya kira penting ini semua untuk dilakukan, saya harap para Kapolsek dan Kasat juga memberi pelatihan kepada para anggota di bawahnya, karena kalau anggota bisa bekerja dengan baik, tentunya organisasi akan menjadi lebih baik lagi,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *