Peduli Keselamatan, Aipda Candra Berikan Rompinya Kepada Supeltas di Tulungagung

Uncategorized

TULUNGAGUNG, MHI – Aksi humanis ditunjukkan oleh Aipda M Candra Saktiawan, SH.anggota Polres Tulungagung.

Pasalnya Polisi yang dikenal ramah ini terekam video sedang memberikan rompi yang sehari hari dikenakan dalam bertugas kepada salah satu Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas (Supeltas) yang ada di simpang empat kelurahan Bago kecamatan / Kabupaten Tulungagung. Aksi tersebut dilakukan Aipda Candra pada Kamis (04/11) pagi.

Dikonfirmasi mengenai hal ini, Aipda Candra mengatakan, aksi tersebut dilakukan secara spontan dan tidak direncanakan sebelumnya.”Oooh itu spontan mas, saya lakukan tadi pagi pas pulang dari tugas rutin pengaturan lalu lintas,” ujarnya.

Aipda Candra menyebut, sebelum memberikan rompi, terlebih duli dirinya melepas atribut Polisi yang menempel di rompi tersebut, selanjutnya memberikan rompi berwarna hijau scotlet tersebut kepada Supeltas yang saat itu sedang melakukan pengaturan lalu lintas di simpang empat kelurahan Bago. “Rompi saya lepas atribut kepolisiannya, jadi sudah mirip kayak rompi biasa tapi warna hijau skotlet,” terangnya.

Aipda Candra yang lebih dari 5 tahun berdinas di Satlantas Polres Tulungagung ini mengaku, rompi tersebut sudah tak dipakainya lagi karena berdasarkan surat telegram Kapolres Tulungagung Nomor : ST/244//X/2021 Tgl 22 Oktober 2021, dirinya sudah alih tugas ke Bag Sumda Polres Tulungagung.Saya sudah pindah tugas dari Satuan Lalu Lintas mas, tapi masih tetap di Polres Tulungagung,” jelasnya.

Rompi tersebut diberikan kepada Supeltas sebagai salah satu wujud kepeduliannya kepada Supeltas di jalan raya yang keberadanya membantu tugas Polisi dan memudahkan masyarakat dalam menggunakan jalan saat berlalu lintas.

Pihaknya berharap, rompi yang diberikan kepada Supeltas ini bisa memberikan rasa aman dan nyaman Supeltas saat bertugas, mengingat rompi tersebut bisa menyala dalam gelap saat terkena sinar lampu, sehingga keberadaan Supeltas di jalan raya bisa terlihat oleh pengguna jalan. “Ya tujuannya sederhana sih biar kalau malam itu bisa terlihat pas ada cahaya lampu, karena rompi ini kan menyala saat ada lampu, jadi keselamatan supeltas sendiri juga bisa bertambah,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *