Kapolres Ponorogo Terima Kunjungan Ketua KPU Ponorogo

Uncategorized

PONOROGO, MHI-Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H., menerima kunjungan silaturahmi Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ponorogo H. Munajat, S. Mn bersama Komisioner KPU lainnya dan bertempat di Mapolres Ponorogo, Selasa (02/11).

Kabag Ops Polres Ponorogo, KBO Satintelkam Polres Ponorogo dan KBO Sat Reskrim Polres Ponorogo turut mendampingi Kapolres Ponorogo pada kegiatan tersebut.

Ketua KPU Ponorogo H. Munajat, S. Mn dalam kunjungannya menuturkan bahwa tahapan Pemilu 2024 yang dimungkinkan pada bulan April 2022 akan sudah berjalan, dan diprediksi Pilkada terakhir terjadi di bulan November.

Silaturahmi ini dalam rangka berkoordinasi dengan pihak Polres Ponorogo, mengantisipasi terjadinya permasalahan yang timbul menjelang tahapan Pemilu 2024 yang dimungkinkan pada bulan April 2022 akan mulai berjalan dan Pilkada terakhir bisa saja terjadi di bulan November,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Ponorogo AKBP Catur C Wibowo, S.I.K., M.H. menuturkan bahwa Dinamika data pemilih sangat rentan konflik di bidang politik, apapun bisa dijadikan alasan pembenaran dan sumber kesalahan dari masing masing pihak.

Peran dan tanggungjawab sangat di butuhkan dan ini adalah kunci keberhasilan serta suksesnya sebuah program sehingga kerjasama ini bisa menjadikan manfaat demi keamanan dan lancarnya situasi khususnya di Kab. Ponorogo,apapun bentuk agendanya baik itu tentang politik, sosial dan budaya,” ujarnya.

Menurut Kapolres Ponorogo, Ekskalasi politik akan mulai naik di tahun 2022 mengingat tahapan Pemilu ada di tahun 2024 sehingga semua potensi yang bisa memicu atau terjadinya konflik harus bisa diantisipasi.

Semua tidak akan ada permasalahan apabila lintas koordinasi dan komunikasi ditingkatkan antara Polres dan KPU Ponorogo,” ungkapnya.

AKBP Catur Berharap, terus terjalinnya sinergitas diantara KPU Kabupaten Ponorogo bersama Polres Ponorogo dan seluruh elemen masyarakat sehingga bisa terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *