Wujudkan Kamtibmas dan Generasi Muda Patuh Hukum, Satbinmas Polres Tulungagung Sosialisasi Kepada Anggota Perguruan Pencak Silat

Uncategorized

TULUNGAGUNG, MHI– Polres Tulungagung berupaya menekan kenakalan remaja melalui Satuan Binmas Polres Tulungagung menggelar Operasi Kewilayah dengan sandi Bina Kusuma Semeru 2021 yang bertujuan mencegah dan meminimalisir kenakalan remaja di wilayah Kabupaten Tulungagung.

Minggu (31/10/21) Kasat Binmas Polres Tulungagung bersama anggota mendatangi tempat latihan pencak silat yang berada di Desa Rejoagung Kecamatan Kedungwaru Tulungagung untuk memberi penyuluhan dan pembinaan kepada salah satu organisasi pencak silat yang ada di Kabupaten Tulungagung.

Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH melalui Kasat Binmas AKP Djadmiko, SH mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah memberikan sosialisasi Kamtibmas tentang kenakalan remaja seperti, bahaya miras, premanisme dan kepatuhan terhadap protokol Covid-19.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya memberikan pemahaman kepada salah satu perguruan pencak silat agar selalu menjaga ketertiban dan tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum serta meresahkan masyarakat,” kata AKP Djadmiko.

Selain itu, Kasat Binmas menyampaikan pesan agar saling menghormati sesama organisasi pencak silat jaga sopan santun dan jangan sampai mempunyai sifat untuk bermusuhan, sehingga organisasi akan disegani oleh masyarakat.

Maraknya perkelahian antar perguruan akhir akhir ini salah satunya berawal berita hoax dilanjutkan saling ejek di media sosial”, ungkapnya

Ops Bina Kusuma Semeru yang digelat saat ini tidak hanya memberikan himbauan Kamtibmas namun juga himbauan untuk tetap patuh pada protokol kesehatan Covid 19”, pungkas AKP Djadmiko (NN95)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *