Wabup Blitar Rahmat Santoso Dipercaya Pimpin DPW Pekat IB Jatim

Uncategorized

BLITAR, MHIWakil Bupati Blitar Rahmat Santoso dipercaya menjadi Ketua Umum (Kareteker) DPW Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB) Jawa Timur.

Dalam surat keputusan DPP Pekat IB Nomor 15/Kep/Kareteke/DPP PEKAT IB/X/2021, Rahmat Santoso ditunjuk menjadi ketua umum sampai dengan terpilihnya kepengurusan defenitif.

Iya benar ini surat baru saya terima. Mudah-mudahan bisa menjalankan amanah untuk menjalankan roda organisasi sebaik-baiknya, termasuk mempersiapkan Muswil, ” ujar Rahmat Santoso saat dikonfirmasi, Kamis 28 Oktober 2021.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian baru saja membuka Munas Pekat IB ke II, Selasa 5 Oktober 2021) di Jakarta. Mendagri memberikan selamat kepada seluruh kader Pekat IB dalam munas yang berlangsung secara hybrid tersebut.

Dalam Munas kemarin, Mendagri juga memberikan arahan terkait kondisi Covid-19 yang saat ini masih terjadi di seluruh Tanah Air, ” ucap Rahmat Santoso.

Sementara Ketum  DPP Pekat IB Markoni Koto mengatakan Munas membahas berbagai agenda, termasuk bagaimana perubahan pandemi Covid-19 menjadi endemik untuk kepentingan stabilitas sosial, ekonomi, politik. Diharapkan, seluruh kader Pekat IB se-Indonesia wajib membantu masyarakat yang belum mengerti vaksinasi agar memahami manfaat vaksinasi.

Para kader diharapkan mampu memberikan edukasi mengenai manfaat vaksin Covid-19 serta tidak menakuti-nakuti rakyat yang tidak paham mengenai vaksinasi. Kader Pekat juga akan melakukan berbagai kegiatan bakti sosial kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 saat ini, ” ujarnya.

Hadir dalam acara Munas, Sekjen Pekat IB Ag Khan, Bendum Steven Mbouw, Wasekjen M. Milano Para Pendiri Ibnu Pratomo, Dewan Pembina Mayjen TNI ( Purn) Yadi Harianto dan Dewan Penasehat Irjen Pol ( Purn ) Anton Charliyan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *