Melalui Kegiatan Siraman Rohani Rutin, Polres Blitar Tingkatkan Karakter Personel Polri

Uncategorized

Blitar, MHI– Polres Blitar melaksanakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap Minggunya, Sebagaimana di Masjid At-Taubah Mapolres Blitar dilaksanakan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal).


Kehadiran para Bhayangkara Negara ke Masjid ini untuk mengikuti kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) bagi personil Polri, yang beragama Islam.


Seperti yang dilaksanakan pada Kamis pagi (28/10/21) ini, Binrohtal ini di awali dengan membaca surah Yasin dan kultum serta doa dipimpin Ustadz Choirul Dai Kamtibmas kecamatan Doko Kabupaten Blitar.
Kegiatan tersebut di hadiri Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom S.I.K. bersama PJU serta seluruh personel Polres Blitar.


Kegiatan Ini bertujuan untuk membina dan memperkuat mental personel, Polres Blitar rutin melaksanakan Bimbingan Rohani guna membentuk dan meningkatkan mental personel agar terciptanya karakter sosok anggota polri yang humanis dan profesional dalam melakukan tugas dan tangungjawab dilapangan.


AKBP Adhitya Panji Anom S.I.K. menjelaskan kegiatan Bimbingan Rohani dan mental (Binrohtal) ini adalah upaya untuk membentuk mental serta kepribadian yang baik untuk menjadi pelindung, pengayom, pelayan dan penegak hukum yang profesional sekaligus membangun pondasi untuk memperkuat mental personil Polres Blitar dalam melaksanakan tugas yang diberikan.


Dalam pelaksanaan kegiatan ini juga tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan menjaga jarak menggunakan masker.
Harapan Kapolres Blitar akan menciptakan rasa tangung jawab terhadap setiap pribadi personel Polres Blitar dalam mengimplementasi pelaksanaan tugas sehari-hari agar setiap langkah yang diambil dapat di pikir secara matang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *