Gunakan Mobil Siaga, Bhabinkamtibmas Desa Banjarsari Tulungagung Jemput Warganya Untuk Divaksin Lansia

Uncategorized

TULUNGAGUNG, MHI- Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Banjarsari Kecamatan Ngantru hilir mudik masuk ke kampung-kampung.

Bhabinkamtibmas ini menjemput warga lansia yang terjadwal untuk mendapat vaksin covid-19.

Berbagai upaya telah dilakukan untuk memudahkan masyarakat untuk menerima vaksin, salah satunya dengan menjemput warga lansia agar bisa datang ke gerai vaksin untuk mendapat suntikkan vaksin.

Bhabinkamtibmas Desa Banjarsari hilir mudik menggunakan mobil Mobil siaga Desa Banjarsari mendatangi dan menjemput warga lansia untuk divaksin yang dilaksanakan di Rumah Kasun Ngegong Desa Banjarsari, Kecamatan Ngantru, Kabupaten Tulungagung, Rabu (27/10/2021).

Ini sebagai upaya membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi melawan covid-19 di Kabupaten Tulungagung, dan bentuk layanan Polri sebagai abdi masyarakat, dengan cara menjemput warga lansia menuju ke lokasi vaksinasi,” ujar Kapolsek Ngantru AKP Puji Widodo S.Sos.

AKP Puji Widodo Menambahkan, Bhabinkamtibmas melakukan penjemputan lansia yang sudah terjadwal menerima vaksin covid-19 warga lansia dibantu menuju ke lokasi vaksinasi.

12 orang lansia berhasil divaksin. Teknis pelaksanaannya, personel bhabinkamtibmas berkoordinasi dengan pihak medis terkait sasaran penerima vaksin. Kemudian warga lansia yang terjadwal menerima vaksin langsung dijemput dari rumahnya dan dibawa ke tempat pelayanan vaksinasi di Rumah Kasun Ngegong Desa Banjarsari, dan setelahnya diantar pulang kembali,” terang AKP Puji Widodo.

Vaksinasi ini merupakan kegiatan percepatan untuk mencapai herd immunity dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tulungagung.

AKP Puji Widodo mengajak kepada masyarakat yang belum vaksin untuk segera vaksin dengan mendatangi gerai vaksin terdekat. (NN95)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *