Minimalisir Praktek Pungli, Satgas Pungli Terus Lakukan Edukasi Kepada Warga

Uncategorized

Kabupaten Bandung,MHI- Optimalisasi peraturan presiden No.87 tahun 2016,tentang satgas saber pungli, dalam mewujudkan kota/kabupaten bebas dari pungutan liar.

Ada empat kabupaten/Kota di Jawa barat, yang mengikuti sosialisasi anti pungutan liar, yakni Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi dan Kota Bandung. Acara ini bertempat di hotel grand shunsine Soreang Bandung Jawa Barat, Selasa (26/10/2021).

Sekretaris Satgas pungli pusat Irjen Pol Agung Makbul mengatakan, sosialisasi dan seminar ini bertujuan untuk mendorong daerah Kabupaten Bandung raya menuju daerah integritas, terbebas dari wilayah bebas korupsi atau WBK dan WBBM wilayah bebas pungutan.

Agung menegaskan, pihaknya bersama unsur pemerintah daerah dan bersama-sama untuk mendukung program ini, supaya daerah kab/kota terbebas dari korupsi.

“Oleh sebab itu pemerintah pusat berharap agar bersama-sama mendorong dan mendukung. Selain itu pemerintah daerah harus mendukung program ini, dan tidak akan berhenti mengedukasi dan sosialisasi pentingnya kegiatan ini,” kata Sekretaris Satgas pungli pusat Irjen Pol Agung Makbul.

Irjen Pol Agung Makbul menambahkan pihak melakukan pengawasan eksternal kerja sama dengan masyarakat anti pungli (Mapi).

Kami terus melakukan pengawasan ke seluruh sektor, untuk memantau terkait apakah ada praktek pungli atau tidak,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *