Lewat Jalan Mana Ketika Semua Penuh Lobang

Uncategorized

Trenggalek, MHI- Jalan beraspal yang rusak di Jalan Abdul Rahman Saleh, Surodakan, Trenggalek, membuat resah warga setempat dan menimbulkan kekhawatiran pengendara yang melintasi jalan tersebut, khususnya R2.

Karena pada malam hari sangat sering terjadi kecelakaan sendiri, entah jatuh menghindari lobang jalan atau terperosok ke dalam lobang jalan hingga pengendara jatuh dari kendaraannya, setelah penerangan jalan dipadamkan.

Keberadaan jalan sangatlah vital dalam menunjang transportasi, kelancaran aktifitas, maupun ekonomi sosial masyarakat.

Harusnya pihak Dinas PUPR Bidang Bina Marga Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, terus menjalin dan membangun komunikasi dengan berbagai pihak, dengan potensi serta kemampuan komunikasi yang dimiliki, maka dipercaya akan mampu mengatasi jalan rusak di Kabupaten Trenggalek. Baik jalan kabupaten maupun jalan propinsi.

Guna mendukung kelancaran perbaikan infrastruktur, terutama jalan.

Persoalan infrastruktur di Kabupaten Trenggalek, merupakan hal yang mendasar, karena menyangkut hajat hidup orang banyak.

Sebuah daerah dikatakan daerah yang sejahtera, salah satu indikatornya memiliki infrastruktur yang bagus.

Persoalan mendasar ini menjadi pekerjaan yang harus segera dikerjakan atau dilaksanakan. Dan pihak Dinas PUPR Bidang Bina Marga Kabupaten Trenggalek pun harus memiliki komitmen yang kuat untuk pembenahan infrastruktur tersebut.

Komunikasi dengan lintas sektor, harus dilakukan, termasuk ke Pemerintah Pusat merupakan bagian dari komunikasi pembangunan yang harus dilakukan untuk pembenahan infrastruktur di Kabupaten Trenggalek.

Tidak hanya diperbaiki saja, dan melaksanakan perawatan jalan secara berkala. Karena kondisi jalan yang ada di Kabupaten Trenggalek, banyak yang mudah rusak, meskipun sudah diperbaiki.

Untuk itu, perlu kajian terlebih dahulu masalahnya apa dan mengapa seperti itu.

Dengan begitu, pihak Dinas PUPR Bidang Bina Marga Kabupaten Trenggalek, tahu langkah apa yang akan diambil dalam pembenahan infrastruktur di Kabupaten Trenggalek.

Jadi, masyarakat Kabupaten Trenggalek menunggu komitmen pihak Dinas PUPR Bidang Bina Marga Trenggalek, kedepannya.Karena masyarakat Kabupaten Trenggalek juga membayar pajak.(bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *