KEJAKSAAN TERIMA P21 LAKALANTAS DARI POLRES BLITAR KOTA

Uncategorized

Blitar, MHI,- Kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan korban jiwa dengan tersangka berinisial JT diproses ke ranah hukum.
Terbukti dengan penyerahan P21 dari Polres Blitar Kota melalui Kanit Lakalantas.

Saat dikonfirmasi, Anwar R. Zakaria, S.H. selaku Kasi Intelijen Kejaksaan Blitar membenarkan hal tersebut.

Kemarin jam 2 sampai jam 3 sore Selasa 12 Oktober 2021 dilaksanakn penyerahan barang bukti dan tersangka perkara yang disangka melanggar pasal 310 undang undang lalu lilntas, dengan pertimbangan adanya penjamin dari keluarga tersangka maupun korban tersangka dilakukan penahanan rumah 20 hari kedepan”.

Dengan jaminan tersangka tidak akan menghilangkan/merusak barang bukti, melarikan diri atau mengulangi perbuatan , kita menghormati pihak keluarga dan etikad baik dari keluarga korban yang juga telah menerima santunan dan mengikhlaskan”, lanjut Anwar.

Anwar menambahkan jika ancaman pasal 310 ayat 4, 6 tahun terhadap yang bersangkutan memang ada penahanan, bedanya adalah penahanan rutan, penahanan rumah. Statusnya tetap kita tahan dengan ancaman 6 tahun, dan dalam tuntutan tetap kita pertimbangkan baik hal yang meringankan atau memberatkan yang menjadi analisa kita, kita tetap SOP. Jadi hal itu pasti kita cermati terutama terhadap fakta-fakta di persidangan nanti, cuma bedanya tahanan rutan, rumah atau kota. (Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *