Lansia di Loderesan dan Mangunsari Tulungagung, Selesai Divaksin Dapat Bonus Paket Telur dan 5 Kg Beras

Uncategorized

TULUNGAGUNG, MHI– Polsek Kedungwaru Polres Tulungagung menggelar pengamanan vaksinasi di Balai Desa Loderesan dan desa Mangunsari Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung.

Vaksinasi diikuti sejumlah masyarakat Lansia di desa Loderesan Kecamatan Kedungwaru dan Desa Mangunsari melibatkan vaksinator Nakes Puskesmas Kedungwaru dan Nakes Puskesmas Simo, Selasa (19/10/2021)

Kapolsek Kedungwaru AKP Siswanto, S.H., M.M. menjelaskan, vaksinasi yang diselenggarakan hari ini di Desa Loderesan dan Mangunsari merupakan upaya pemerintah untuk pencegahan Covid-19.

Ini bentuk dukungan mensukseskan program pemerintah mengatasi Pandemi Covid-19,” kata AKP Siswanto, S.H., M.M.

Kegiatan Vaksinasi hari ini diikuti Masyarakat Lansia umur 60 tahun ke atas dan warga masyarakat umum, Di Balai Desa Loderesan sebanyak 128 orang dengan rincian 49 orang lansia dan 79 orang usia di atas 18 tahun dengan menggunakan jenis vaksin Astrazeneka, sedangkan di Balai Desa Mangunsari Lansia 30 Orangd engan jenis vaksin Pfizer 6DZ”, lanjutnya.

Vaksinasi Lansia ini merupakan kegiatan percepatan vaksinasi untuk mencapai herd immunity dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tulungagung.

Demi berjalannya kegiatan tersebut, 3 Pilar Kecamatan Kedungwaru hadir dilokasi untuk melaksanakan pengamanan guna kelancaran kegiatan vaksinasi Covid-19.

Pengamanan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan, sekaligus mengantisipasi terjadinya kerumunan demi mencegah penyebaran Covid-19,” terang AKP Siswanto, S.H., M.M.

Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi berjalan aman dan lancar. Dalam kegiatan Vaksinasi kepada lansia tersebut dibarengi pembagian Sejuta Telur Bagi Lansia yang berpartisipasi untuk divaksin Covid-19.

kali ini pelaksanaan vaksinasi agak berbeda, untuk di desa Loderesan, setiap Lansia yang selesai divaksin akan mendapat 1 paket telur berisi 10 Butir dan juga mendapat tambahan beras sebanyak 5 kg” tutur mantan kapolsek gondang tersebut.

Sementara itu salah satu lansia yang ikuti vaksinasi, Agus (lk) mengaku senang, Pasalnya selain mendapat vaksin, dirinya juga mendapat telur dan beras 5 kg.

Senanglah, Kan selain sehat juga dapat telur dan beras,” kata Agus

Diharapkan dengan menggenjot vaksinasi lansia, bisa membantu pemerintah dalam mencapai target vaksinasi lansia khususnya di kabupaten tulungagung.

Mudah-mudahan capaian vaksinasi lansia bisa segera terpenuhi,” kata AKP Siswanto

Kegiatan Vaksinasi dengan pemberian paket Beras di Desa Loderesan di dukung penuh oleh kades desa loderesan Kusbani, SE sebagai triger untuk masyarakat agar mau dan tidak takut untuk di vaksin.” Tuturnya

Kami mengajak kepada masyarakat yang belum vaksin untuk segera vaksin dengan mendatangi gerai vaksin terdekat seperti yang sudah di gelar di setiap Puskesmas, Gerai vaksin TNI dan Gerai Vaksin Polri dan tetap patuhi Prokes. Terimakasih atas kolaborasinya semua pihak guna menyukseskan Vaksinasi di wilayah kecamatan Kedungwaru”, pungkas AKP Siswanto (NN95)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *