Peringati HKGB ke 69, Bhayangkari Cabang Tulungagung Ziarah ke TMP dan Makam Ketua PB Bhayangkari Pertama

Uncategorized

TULUNGAGUNG, MHI—Dalam rangka Memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) Ke- 69 tahun 2021 Bhayangkari Cabang Tulungagung melakukan ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Rejoagung dan Makam Titi Memet Tanumidjaja Kabupaten Tulungagung, Senin (18/10/2021).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Ketua Bhayangkari Cabang Tulungagung NY, dr. Nina Handono dan diikuti Wakil Ketua Bhayangkari Cabang, serta para Pengurus Bhayangkari Cabang Tulungagung.

Acara ziarah diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah para Pahlawan Kusuma Bangsa, mengheningkan cipta kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga secara simbolis di Tugu Makam Pahlawan.

Kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga oleh segenap peserta ziarah di pusara makam para Pahlawan, dan terakhir penandatangan buku tamu.

Ketua Bhayangkari Cabang Tulungagung NY, dr. Nina Handono mengatakan, “kegiatan ini merupakan rangkaian Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke- 69 Tahun 2021.

Ziarah ini dimaksudkan untuk kembali mengingat dan mengenang jasa para pahlawan kusuma bangsa yang telah memberikan kemerdekaan untuk generasi saat ini, serta memberikan penghormatan atas jasa-jasanya.

Selesai ziarah di TMP, rombongan kemudian menuju makam salah satu pendiri organisasi Bhayangkari Titi Memet Tanuwidjaya, di kompleks pemakaman umum Desa Podorejo kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung.

NY, dr. Nina Handono menjelaskan bahwa RA Titi Memet Tanumidjaja sebagai Ketua Pengurus Besar Bhayangkari pertama.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, dapat kembali memupuk semangat untuk selalu berkontribusi, dan memberikan semua hal terbaik kepada Bangsa dan Negara Indonesia, Ujarnya.

Ziarah rombongan ini juga sebagai rasa syukur atas jasa para pahlawan yang telah diberikan, sehingga kemerdekaan dapat dirasakan sampai saat ini, dan juga sebagai moment untuk mengingat dan mengenang jasa – jasa para pahlawan yang telah mendahului kita serta mampu melanjutkan perjuangan para pendahulu dalam mengisi kemerdekaan ini, “Pungkas Ketua Bhayangkari Cabang Tulungagung (NN95)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *