Jadi Pelopor, RSUD Waled Gelar Deklarasi Anti Pungli

Uncategorized

Cirebon, MHI-Pelayanan Publik sangat rentan dengan adanya praktik pungutan liar, RSUD Waled menjadi salah satu pelopor anti pungli. Wujud pelopor anti pungli ini dengan melakukan Gerakan Deklarasi Anti Pungli yang diselenggaran pada Selasa (12/10/21).


RSUD Waled juga  pelopor dan pertama melakukan deklarasi anti pungli. dr. H. BUDI SETIAWAN SOENJAYA, MM. SelakuDirektur RSUD Waled menjelaskan bahwa Rumas Sakit menjadi salah satu tempat yang sangat rentan  terjadi pungutan liar. Tujuan dari adanya Edukasi Anti Pungli ini untuk memberilan wawasan kepada para staff RSUD Waled untuk tidak melakukan pungutan liar karena bekerja di pelayanan publik.


Deklarasi anti pungli menjadi kesungguhan dari RSUD Waled memberantas pungutan liar di lembaga pelayanan publik.
Kami menjadi rumah sakit yang pertama menjadi pelopor anti pungli, inilah wujud kesungguhan kami memberantas pungli” Ungkap dr. H. BUDI SETIAWAN SOENJAYA, MM.


Tak hanya itu bahkan  RSUD Waled mengundang Tim Satgas Pungli Pusat dan Masyarakat Anti Pungli Indonesia (Mapi) untuk memberikan edukasi tentang anti pungutan liar.
Kami juga mendatangkan langsung Satgas Pungli dan Mapi untuk memberikan edukasi hal hal apasaja yang masuk dalam tindakan pungli seperti adanya suap, gratifikasi dll “Papar dr. H. BUDI SETIAWAN SOENJAYA, MM

Pada kesempatan yang sama, Pokja Pencegahan Saber Pungli Pusat Kolonel Berty Sumakud S.H. M.H. menjelaskan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi RSUD Waled yang telah melakukan Deklarasi Anti Pungli.
RSUD Waled menjadi salah satu rumah sakit yang mempelopori untuk deklarasi anti pungli di jawa barat ,Edukasi pencegahan pungli ini akan terus dilakukan dikalangan masyarakat khususnya di pelayanan publik” . (Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *