OKNUM PERANGKAT DESA JEBLOG, DIDUGA SELEWENGKAN DANA PBB

Uncategorized

Blitar, MHI,- Berdasarkan informasi dan hasil investigasi dari team Monitoring Hukum Indonesia, Perangkat Desa Jeblog Kecamatan Talun diduga selewengkan dana Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Saat dikonfirmasi,oknum perangkat membenarkan informasi tersebut.
Memang benar, saya sudah menggunakan uang PBB tersebut untuk kepentingan keluarga saya”.

Saat itu saya memang dalam kondisi terpuruk, istri saya meninggal dan anak saya sakit, saya butuh uang dan kebetulan saat itu uang PBB pas saya bawa dan belum saya setorkan”, lanjutnya.

Oknum Perangkat tersebut juga menyatakan jika sebagian uang sudah dikembalikan dan di akhir bulan Oktober akan segera dilunasi.

Endro Riyadi, S.Sos., MM. Selaku Camat Talun sekaligus sebagai pembina bagi Pemerintah Desa menyampaikan jika sudah sering menghimbau dan memperingatkan Perangkat Desa .

Memang masih ada sedikit kekurangan dari perangkat desa di wilayah dan ini menjadi salah satunya yang belum menyetorkan uang PBB, sejak awal kami sudah menekankan dan mengintruksikan agar jika membawa uang dari wajib pajak agar segera disetor”.

Alhamdulillah pemasukan PBB saat ini kita sudah mencapai 70% dan mendapat perangkat ke 5 dan itu berkat kerja sama semuanya”.

Dengan adanya temuan ini akan menjadi atensi dan koreksi bagi kami dan semoga untuk perangkat desa yang lain tidak ada yang melakukan hal yang serupa, dan selanjutnya kami akan memberikan surat kepada seluruh Kepala Desa maupun Lurah, dan kami hanya bisa memberikan pembinaan dan saran sesuai aturan dan pesan kami agar semuanya bisa membiasakan yang benar bukan membenarkan yang biasa”, tegasnya.

Seharusnya hal tersebut tidak patut dilakukan apapun alasannya karena perangkat desa sudah mendapatkan gaji atau yang disebut dengan siltap sesuai dengan jabatannya . (TEAM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *