Warga Tambakrejo Mengalami Pemerasan

Uncategorized


Blitar, MHI- Salah satu warga desa Tambakrejo Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar mengalami pemerasan . Pemerasan terjadi pada Selasa, (05/10/2021) sekitar jam 18.00 Wib. Rianto yang bekerja sehari hari sebagai pedagang mengalami pemerasan oleh 3 orang.

Kronologi kejadian pemerasan tersebut saat . Endik Riono sebagai anak buah dari Pelapor Rianto mengisi BBM jenis Solar ke dalam 8 (delapan) drum di SPBU Karangsari tiba – tiba didatangi oleh 3 (tiga) orang dan langsung menanyakan buat apa Solar tersebut. Selanjutnya Endik Riono menjawab Solar tersebut untuk Kapal. Kemudian salah satu dari ke 3 (tiga) orang tersebut ada yang mengatakan dalam bahasa jawa ‘ayo melu neng Polres’ selanjutnya Sdr. ENDRIK RIONO mengatakan dalam bahasa jawa ‘sik-sik tak omong bos e’. Lalu dari salah satu dari ke 3 (tiga) orang tersebut berkomunikasi lewat telepon dengan Rianto.

Dalam komunikasi tersebut pelaku meminta uang sebesar Rp. 5.000.000,- (lima juta rupiah) akan tetapi oleh Rianto ditawar dan disepakati uang sejumlah Rp.3.000.000,- (tiga juta rupiah) yang ditransfer melalui ATM Korban di wilayah Desa Tambakrejo. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian dan melaporkan kejadian tersebut di Mapolres Blitar. Setelah itu Team Buser Satreskrim Polres Blitar melakukan pencarian dan mengamankan Terlapor.


Identitas ketiga pelaku AR, ( 51 tahun) Beralamat di Kelurahan Putat Jaya Kec. Sawahan Kota Surabaya, AS, (52 tahun) Berasal dari Kelurahan Petemon Kec. Sawahan Kota Surabaya, IS, (43 tahun) berasal dari Kota Surabaya. Barang bukti kejadian tersebut
Bukti Transfer ke Bank BCA An. INDRA SUSANTO senilai Rp. 3.000.000,- (tiga juta rupiah), 1 (satu) buah Handphone, 1 (satu) buah Kartu ATM BCA An. INDRA SUSANTO.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *