BELUM GENAP SETAHUN, SALURAN IRIGASI RUSAK DIDUGA PEMERINTAH DESA GANDUSARI BANGUN TAK SESUAI RAB

Uncategorized

Blitar, MHI- Pelaksanaan proyek jaringan irigasi yang berada di Desa Gandusari  Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar diduga tidak sesuai spesifikasi. Pasalnya, pembuatan saluran irigasi yang dibangun belum genap satu tahun yang lalu di beberapa titik sudah banyak mengalami kerusakan pada bangunan.

Hal ini kemungkinan terjadi karena lemahnya tingkat pengawasan dari pihak terkait yang mengakibatkan kondisi hasil pembangunan seperti itu. Pembangunan saluran irigasi yang menggunakan anggaran BKK Tahun 2020 ini diduga dikerjakan tanpa mengedepankan mutu dan kwalitas bahan material.

Pembangunan yang dilakukan saat Binti Ani Susanti menjadi kepala desa Gandusari ini terdapat dugaan jika dalam pelaksanaan pengerjaan saluran irigasi tersebut ada pengurangan material dan mark up harga demi meraup keuntungan kepentingan pribadi. Sehinga hal tersebut mempengaruhi mutu dan kualitas pekerjaan.

Hasil investigasi Tim Monitor Hukum Indonesia mendapati hasil proyek saluran irigasi sudah mengalami kerusakan. Banyak bangunan yang patah, Pihak aparat hukum yang berwenang diharapkan segera menindaklanjuti temuan ini. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *