PEMBANGUNAN RABAT JALAN DI DESA JABUNG DIDUGA DIKERJAKAN TAK SESUAI RAB

Uncategorized

Blitar, MHI- Pembangunan jalan rabat beton Desa Jabung Kecamatan Talun Kabupaten Blitar tahun 2020 terkesan tidak transparan dan diduga tidak sesuai RAB (Rencana Anggaran Biaya). Hal ini dapat dilihat dari hasil proyek yang sudah mulai rusak. Bangunan rabat jalan sudah banyak yang berlubang dan pecah-pecah.

Pembangunan Rabat Jalan Desa Jabung Dusun Jabung Rt 03 Rw 02 dengan konstruksi rabat beton sepanjang kurang lebih 121,5 meter menggunakan Bantuan Keuangan Khusus Tahun 2020 dengan besaran nilai Rp 68. 950. 200 duga tak sesuai dengan harapan masyarakat. Sebab, dalam pengerjaannya diduga kuat tidak sesuai dengan perencanaan awal. Ada dugaan jika dalam pelaksanaan pengerjaan jalan desa itu ada pengurangan material dan mark up harga demi meraup keuntungan kepentingan pribadi. Sehinga hal tersebut mempengaruhi mutu dan kualitas pekerjaan.

Hasil temuan dari Tim Monitor Hukum Indonesia ini diharapkan dapat segera ditindaklanjuti oleh Aparat Hukum untuk menghindari hal-hal yang tidak sesui dengan aturan yang berlaku. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *