Polres Blitar Kota Bersinergi dengan BEM Universitas Islam Balitar Gelar Vaksinasi Merdeka Serentak

Uncategorized

BLITAR, MHI- Polres Blitar Kota bersinergi dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Islam Balitar menggelar kegiatan vaksinasi merdeka secara serentak.

Kegiatan ini juga ditinjau langsung oleh Kapolres Blitar Kota AKBP Dr. Yudhi Hery Setiawan, S.I.K., M.Si yang didampingi oleh Forkopimda Kota Blitar, di Universitas Islam Balitar (Unisba), Rabu (22/9/2021).

Saat ini di Jawa Timur secara bersamaan dilaksanakan vaksinasi merdeka, yang terdapat di 5 lokasi, Polres Blitar Kota sendiri bersinergi dengan BEM Unisba juga menyelenggarakan Vaksinasi Merdeka Serentak dengan total target sasaran sebanyak 2000 Dosis vaksin Polri untuk pelajar, mahasiswa dan masyarakat yang didukung oleh 48 tenaga Vaksinator.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan pelaksanaan vaksinasiĀ merdeka, meliputi tahapan Screening, Registrasi, Vaksinasi dan Observasi didampingi Rektor Unisba dan Ketua BEM Unisba.

Dalam kesempatan ini Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setiawan menghimbau kepada seluruh Pelajar, Mahasiswa, dan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, walaupun angka covid di Kota Blitar sudah menurun namun penerapan protokol kesehatan tetap dilakukan.

Mari kita semua selalu meningkatkan kesadaran dengan terus menerapkan prokes, mari kita jaga Kota Blitar ini dengan 5M dan 3T, yaitu bagaimana kepatuhan terhadap protokol kesehatan, utamanya memakai masker, penguatan terkait dengan testing, tracing dan tentunya tindak lanjut dari treatment yang ada,” papar Kapolres Blitar Kota usai melakukan pengecekan vaksinasi di Unisba Blitar.

“Yang paling penting adalah bagaimana kita mewujudkan kekebalan, meningkatkan imunitas masyarakat dengan mempercepat mengakselerasi vaksinasi. Yang kita harapkan dengan adanya tiga strategi ini maka laju pertumbuhan covid betul-betul bisa kita kendalikan dan pertumbuhan ekonomi bisa kembali bertumbuh,” pungkas AKBP Yudhi Hery Setiawan.

Kegiatan ini didukung oleh Polres Blitar Kota, yaitu Petugas vaksinator merupakan gabungan anggota Urkes Klinik Pratama Polres Blitar Kota, Nakes Rumah Sakit Mardi Waluyo, Nakes Budirahayu, Nakes Puskesmas Sananwetan dengan jumlah sebanyak 48 tenaga vaksinator.

Menurut AKBP Yudhi, sinergitas dengan BEM Unisba, merupakan upaya dari Polres Blitar Kota untuk mempercepat dan mencapai target yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi, terkait vaksinasi satu hari dua juta dosis.

Vaksinasi Merdeka ini dilaksanakan secara serentak, yang merupakan sinergi antara Polri dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) kepada mahasiswa maupun masyarakat sekitar Unisba,”Ungkap AKBP Yudhi.

Dalam hal ini, AKBP Yudhi juga menekankan, sinergi dengan BEM dapat membantu Pemerintah dalam melakukan sosialisasi pentingnya vaksinasi kepada masyarakat. Sehingga diharapkan, warga tak ragu atau takut untuk melaksanakan vaksin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *