LPKRI BLITAR BERIKAN APRESIASI KEPADA PIHAK FINANCE

Uncategorized

Blitar, MHI – Lembaga Perlindugan Konsumen Republik Indonesia (LPKRI) Kota Blitar mendampingi salah satu konsumen bernama Hariyono (51) berlamatkan Dsn. Karanganyar, Modangan,Kec.Nglegok terkait penarikan unit kendaraan bermotor yang ditarik oleh perusahaan pembiayaan Federal International Finance (FIF) Jl. Kalimantan Kec.Sanan Wetan, Kota Blitar.


Agenda pendampingan konsumen pada hari Sabtu (18/09/2021) oleh LPKRI mendapat sambutan baik dari pihak atau management FIF, hal ini disampaikan oleh Lancar Pandapotan Sinaga, SH selaku Wakil Ketua LPKRI Kota Blitar menyampaikan apresiasinya kepada pihak finance yang sudah merespon permintaan konsumen maupun LPKRI.


‘’Kedepannya para konsumen lebih jeli lebih teliti untuk memperhatikan setiap perjanjian kontrak serta harus menerima konsekuensinya,’’ tegas Wakil Ketua LPKRI.


Lanjut Lancar Pandapotan Sinaga mengatakan bahwa LPKRI tidak menutup diri untuk setiap pendampingan pihaknya memastikan seorang debitur memang layak untuk didampingi seperti kejadian pada kali ini unit sepeda motor akan dikembalikan oleh pihak finance dan konsumen hanya membayar biaya angsuran tertunggak tanpa ada biaya lainnya.


Ditemui terpisah Moch. Kholis, SH selaku perwakilan FIF manyampaikan mengenai mediasi yang dilakukan oleh lembaga perlindungan konsumen dengan pihak finance pada intinya adalah kebanyakan para debitur lalai akan kewajibannya dan untuk kasus ini tidak untuk ditiru oleh debitur lain karena dalam hal ini motor sudah dialihkan kepada orang lain.


‘’Maka dari itu kami melakukan persuasif untuk diselesaikan, kami bersyukur permasalahan ini dapat berimbang dan diselesaikan dengan baik,’’ papar Kholis.


Selanjutnya Kholis berpesan khusus kepada para debitur FIF sebisa mungkin tidak terjadi tunggakan pembayaran angsuran akan tetapi apabila memang mengalami tunggakan apapun keluh kesahnya dipersilahkan mendatangi kantor FIF untuk berkomunikasi dengan baik. (BAY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *