BELUM GENAP 1 TAHUN, BANGUNAN RABAT DARI BKK DI DESA KEDAWUNG SUDAH HANCUR

Uncategorized

Blitar, MHI- Pembangunan rabat beton di desa Kedawung Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar dinilai dikerjakan tanpa mengedepankan mutu dan kwalitas. Pembangunan yang terletak di Dusun RT 01 RW 04 ini pasalnya belum genap satu tahun pembangunan  rabat beton sudah banyak mengalami kerusakan seperti putus-putus dan pecah.

Rabat beton denggan volume3x 250 meter dibangun dengan pagu dana Rp.100  juta  yang bersumber dari Dana Desa yang tertera di papan informasi proyek. Namun,Hasil Investigasi Tim Monitor Hukum Indonesia menemukan sebuah fakta mengejutkan bahwa pembangunan tersebut berasal dari Bantuan Keuangan Khusus (BKK). Hal ini tentunya dianggap pembohongan informasi publik yang sengaja dilakukan oleh oknum oknum tertentu untuk meraih keuntungan dalam pengadaan proyek pembangunan rabat beton.

Kondisi  bangunan rabat beton juga yang rusak  dinilai tidak sesuai dengan spesifikasi  tentunya membuat masyarakat sekitar kecewa. Bahan material yang digunakan diduga tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Belanja (RAB).  Pihak aparat hukum diharapkan  untuk  segera menindaklanjuti  temuan ini.(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *