MAKSIMALKAN PEMBANGUNAN TPT, KINERJA PEMERINTAH DESA PONGGOK PATUT MENDAPATKAN APRESIASI

Uncategorized

Blitar, MHI- Kinerja Pemerintah Desa Ponggok Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar patut mendapatkan apresiasi. Tak hanya berfokus pada penanganan covid 19 saja namun pembangunan infrastruktur tetap dimaksimalkan.

Pembangunan TPT (Tembok  Penahan Tanah) ini dilakukan kembali melanjutkan proyek pada tahun 2020 lalu.Pembangunan yang bersumber dari APBDes ini dibangun di Dusun Ponggok RT 07 RW 02.

Supono selaku kepala desa Ponggok menjelaskan pembangunan TPT ini dimulainya pengerukan pada kolam sampai pembangunan tembok Penahan Tanah (TPT) pada Konstruksi Jalan tersebut. Pembangunan dilengkapi dengan papan informasi mengenai proyek tersebut agar masyarakat desa Ponggok dapat mengetahui sumber proyek pembangunan tersebut sesuai dengan d Undang – Undang (UU) nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Hasil proyek pembangunan ini masih dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Pembangunan diselesaikan tepat waktu sesuai dengan Rencana Anggaran Belanja (RAB).

” Bahan bangunan menggunakan bahan dengan mutu dan kwalitas yang sangat baik, agar proyek TPT ini dapat bermanfaat untuk masyarakat dalam jangka waktu yang lama “ Jelas Kades

Tak hanya itu Pemerintah Desa Ponggok juga membangikan masker gratis untuk warganya dalam rangga Gerakan Setengah Milyar Masker. Pemberian masker sesuai dengan surat edaran yang telah dikeluarkan oleh Kemendes dengan ketentuan pengadaan masker kain yang bisa dicuci sebanyak 4 buah untuk setiap warga. Untuk pengadaan masker 2 buah masker diambil dari Dana Desa melalui Bumdes yang diambil dari Bidang 5 sesuai arahan dari pemerintah dan 2 masker dari swadaya masyarakat.(Sutrisno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *