271 Kampung Tangguh Semeru Mendapat Sarana dan Prasarana Dari Polres Tulungagung

Uncategorized

Tulungagung, MHI- Polres Tulungagung menyerahkan bantuan Sarana dan prasarana pendukung KTS ( Kampung Tangguh Semeru) Kabupaten Tulungagung pada, Jumat (20/8/2021).

Kegiatan berlangsung di halaman Pemkab Tulungagung dihadiri Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M., Waka Polres Tulungagung Kompol Christopher Adhikara Lebang, S.I.K., S.H., M.Si. Kasdim 0807 Tulungagung Mayor Inf Muji Wahono, Kepala Gugus Covid 19 Kabupaten Tulungagung Achmad Mugiyono, S. STP, MM, Kepala Dinas Kesehatan, Kabupaten Tulungagung dr. Kasill Rokhmad, M. MRS, PJU Polres Tulungagung, Kapolsek Jajaran dan pasukan apel penyerahan sarana dan prasarana KTS terdiri dari Bhabinkamtibmas, Babinsa, Satpol PP dan Kepala Desa.

Penyerahan bantuan Sarana dan prasarana kepada Kampung Tangguh ini secara simbolis diberikan kepada perwakilan yakni Drs. H. Agus Imam Wijayanto M.si (Kepala Desa Karang Talun), Aipda Aris Widianto (Bhabinkamtibmas desa Karangtalun), Babinsa Sertu Sudarlan (Babinsa Karangtalun), Bidan Desa Ita Tri Andiasari, S.Tr.keb. (Bidan Desa Karangtalun)

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut mengoptimalkan Kampung Tangguh Semeru yang ada di wilayah kabipaten Tulungagung.

Pengadaan sarana dan prasarana KTS diberikan oleh Provinsi Jatim kepada Polres jajaran. Dalam hal ini Polres Tulungagung telah merealisasikan bantuan tersebut dalam bentuk berbagai jenis barang yang dibutuhkan dalam mendukung operasional kampung tangguh semeru di wilayah Kabupaten Tulungagung.

Nantinya semua kampung Tangguh di Kabupaten Tulungagung sejumlah 271 yang tersebar di Desa dan kelurahan akan menerima bantuan Sarana dan prasarana.

Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH melalui Wakapolres Tulungagung Kompol Christopher mengatakan alat Kesehatan yang dibagikan yakni Desinfektan, Alat semprot punggung dan Hand Sanitaser kemudian alat kesehatan berupa Baju APD, Maskes, Sarung tangan non steril, sepatu boat, kacamata, tisu kering, sabun cair, Termorgan, Tempat cuci tangan, bed, kipas angin dan buku registrasi.

Tak hanya itu, alat sosialisai berupa Banner himbauan, X Banner, stiker kampung tangguh dan Pamflet kampung tangguh juga diberikan dalam kegiatan tersebut.

“Ini merupakan kepedulian Polres Tulungagung dalam merawat Kampung Tangguh Semeru agar tetap terus berjalan sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19,” ujar Kompol Christopher

Kompol Christopher juga berharap Sarana dan Sarana yang dibagikan dapat bermanfaat dan digunakan untuk keperluan yang ada di Kampung Tangguh Semeru khususnya yang ada di Kabupaten Tulungagung.

Sementara itu, perwakilan ketua Kampung Tangguh Semeru mengucapkan terima kasih Atas bantuan alat kesehatan.

Pihaknya berjanji akan amanah menggunakan alat Kesehatan untuk keperluan di posko kampung Tangguh dalam upaya pencegahan Covid-19 di wilayah Kabupaten Tulunggagung. (NN95)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *