Tim COVID Hunter Tulungagung Evakuasi Warga Ngunut yang Isoman Dirumah ke Lokasi Isolasi Terpusat

Uncategorized

TULUNGAGUNG, MHITiga warga positif COVID-19 di Kecamatan Ngunut yang sedang isolasi mandiri (Isoman) dievakuasi. Mereka dievakuasi petugas tim gabungan COVID hunter ke rumah isolasi Terpusat. Rabu (18/8/2021) Sore.

“Pemindahan pasien isoman ke isoter bertujuan agar lebih mudah dalam perawatan dan pengawasannya, sehingga memperkecil potensi penularan COVID-19 kepada masyarakat yang lain,” Terang Kapolres Tulungagung melalui Paur Subbaghumas Iptu Nenny, Kamis (19/8/2021).

Tiga warga tersebut adalah S (72), Y(36) dan DNA Dimas ( 2) asal Desa Balesono, Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung.

Mereka dievakuasi untuk isolasi di rumah isolasi terpusat di Kecamatan Ngunut.

Dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap, pemindahan pasien COVID-19 yang melibatkan Tim Covid Hunter Polres Tulungagung dipimpin Iptu Didik Riyanto, SH., MH, Tim Satuan Tugas Gugus Covid Kabupaten Tulungagung, Satpol PP Kabupaten Tulungagung, BNPB Kabupaten Tulungagung, Panit Binmas Polsek Ngunut, Bhabinkamtibmas Desa Balesono, Babinsa Desa Balesono, Tim Puskesmas Desa Balesono dan Kades serta perangkat desa Balesono yang didahului komunikasi kepada keluarga masing masing.

Dengan adanya pemindahan Isoman ke Isoter akan lebih mudah dari segi peninjauan kesehatan akan lebih terkontrol.

Kelengkapan kesehatan ditempat isoter berupa alat kesehatan berupa oksigen, obat obatan dan sebagainya sudah disediakan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung.

“Untuk warga yang menjalani Isoman akan dijemput oleh petugas untuk menjalani Isoter. Disetiap kecamatan memiliki tempat Isoter, termasuk seperti yang di Kabupaten yaitu di Rusunawa”, terang Iptu Nenny

Harapannya dengan adanya program ini agar warga masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 cepat mendapatkan perawatan oleh petugas kesehatan, sehingga angka kematian bisa menurun.

“Kami mengajak kepada seluruh masyarakat agar dalam setiap kegiatan selalu memenuhi protokol kesehatan, sehingga bisa turut membantu mencegah penyebaran COVID-19 di Kabupaten Tulungagung,” pungkas Iptu Nenny. (NN95)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *