PEMDES SURU KECAMATAN DOKO PRIORITASKAN PEMBANGUNAN DRAINASE MELALUI BKK TAHUN 2020

Uncategorized

Blitar, MHI-Pemerintah Desa Suru Kecamatan Doko Kabupaten Blitar memfokuskan anggaran Bantuan Keuangan Khusus (BKK) tahun 2020 untuk membangun saluran drainase. Pembangunan drainase ini bertujuan untuk mengurangi meluapnya air yang berlebih saat musim penghujan dan mengendalikan erosi tanah.

Pembangunan dilaksanakan dengan padat karya dengan melibatkan masyarakat secara langsung. Tujuannya untuk pemanfaatan dana desa dapat tersentuh langsung oleh masyarakat. Sobiyah selaku Kepala Desa Suru menjelaskan pembangunan dilakukan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan Pemerintah Pusat maupun Daerah.

Drainase dibangun dengan mengedepankan mutu dan kwalitas bangunan. Pemilihan material sesuai dengan Rencana Anggaran Belanja (RAB) sehingga manfaat pembangunan dapat dirasa manfaatnya oleh masyarakat desa Suru dalam kurun waktu lama.

“Pembangunan drainase ini terletak diarea lapangan di RW 03 RT 02” Papar Kades Sobiyah

“Mudah-mudahan drainase telah kami bangun ini bisa memberikan kontribusi yang signifikan dalam pembangunan di masyarakat dan memberikan kesan positif ditengah masyarakat,” Harap Kades Sobiyah

Tak hanya berfokus pada pembangunan infrastruktur saja, Pemdes Suru juga melakukan pembagian masker kain untuk warga. Pembagian masker ini sebagai wujud program Kemendes ” Gerakan Setengah Miliar Masker Untuk Desa Aman Covid- 19 “.

Hadi selaku Sekretaris Desa Suru menjelaskan pembagian masker kain untuk mencegah angka persebaran covid 19. “pembagian masker ini diambil dari dana desa  yang diambil dari 2 masker Bidang 5  dan 2 masker dari  swadaya masyarakat jadi setiap warga mendapat 4 buah masker”. (team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *