Camat Tuntang Memimpin Doa Bersama Malam 17 Agustus di Resort Tlogo Tuntang Kabupaten Semarang

Uncategorized

Semarang, MHI- Dalam rangka menjelang HUT Kemerdekaan RI yang ke-76 dan dalam rangka memohon keselamatan dan kesehatan khususnya terhindar dari wabah virus Corona, Camat Tuntang ( Sutrisno ) , Kabupaten Semarang menggelar doa kebangsaan tingkat kecamatan yang di hadiri oleh Forkopincam,tokoh Agama,Kepala Desa se Kecamatan Tuntang.
Doa bersama lintas agama berlangsung dengan penuh hikmat di halaman Resort Tlogo ( 16/08/2021) pukul 19.30 wib sampai selesai.


Camat Tuntang mengatakan bahwa doa kebangsaan ini merupakan bagian dari memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-76 pada 17 Agustus yang akan datang dan memohon agar terhindar dari virus COVID-19.


Doa kebangsaan ini digelar jelang HUT RI nanti dan juga semoga kita sekalian terhindar dari pandemi Covid 19 . Kita juga mendoakan untuk para petugas garda terdepan di Wilayah ini, para anggota TNI/Polri dan tokoh agama yang masih hidup,yang masih bertugas hingga saat ini maupun yang sudah mendahului kita semua,” Ungkapnya.


Sutrisno juga menjelaskan bahwa doa kebangsaan ini mengandung makna persatuan dan kesatuan. “Terus kita berusaha bekerja sekuat tenaga dan berserah diri kepada Tuhan,Selain itu makna dari doa kebangsaan ini dapat terkirim pesan pada masyarakat untuk terus bersatu dan berjuang melawan COVID-19 ini,” ia menambahkan.


“Pada intinya kami berdoa agar kita semua senantiasa diberi kesehatan, keselamatan, terhindar dari segala jenis penyakit termasuk COVID-19 ini dan juga pada masa pandemi ini kita semua bergandengan tangan berusaha dan berdoa bersama agar selalu dalam lindungan Tuhan. ” Jelasnya.


Kapolsek Tuntang, AKP.Suprapto juga mengajak seluruh masyarakat dalam wilayah hukum Polsek Tuntang berdoa agar segala cobaan yang dihadapi bangsa ini seperti pandemi COVID-19 bisa dilewati.


Marilah kita berdoa kita memperoleh Rahmat dan semoga kita mampu menghadapi semua hal yang menjadi tantangan khususnya dalam menghadapi Pandemi Covid-19,”kata AKP Suprapto.

Acara penyalaan lilin mulai dari Camat Tuntang Sutrisno,Kapolsek Tuntang AKP.Suprapto, Danramil Tuntang Kapten Widarto ,Kepala Desa yang di wakili Punadi ( Kade delik ) diteruskan oleh lintas tokoh agama dan tokoh masyarakat. Walau berjalan sesuai protokol kesehatan dengan batasan 30 oang, Doa bersama yang di prakasai oleh Camat Tuntang berjalan lancar,tertib dan Khitmad.(Litbang/DivHum MHI Jateng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *