Camat Tuntang Menjadi Inspektur Upacara, HUT Kemerdekaan ke-76 RI Di Kecamatan TuntangKabupaten Semarang

Uncategorized

Semarang, MHI- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 76 tahun Kecamatan Tuntang Kabupaten Semarang mengadakan upacara pengibaran bendera yang di hadiri oleh Camat Tuntang( Sutrisno),Kapolsek Tuntang ( AKP.Suprapto),Danramil Tuntang (Kapten.Widarto), Sekcam, Trantib,staff kecamatan,Bhabinza,bhabinkamtibmas ,tokoh masyarakat,tokoh agama serta sejumlah element masyarakat.

Dalam sambutannya Camat Tuntang menyampaikan bahwa ini tahun kedua setelah kita mengalami pandemi corona virus yang berdampak pada masyarakat secara nasional dan internasional. Kami berdoa semoga ini tahun terahir dalam kita menghadapai ujian bagi Negara kita sudah banyak korban bagi masyarakat,di hari kemerdekaan ini kita dibuka mati hati kita untuk terus berjuang melawan keganasan virus ini,walau kabupaten semarang sudah mencapai zona hijau khususnya kecamatan tuntang,kita terus melayani public dan masyarakat dengan protokol kesehatan yang ketat,contoh seperti upacara hari ini kalau tahun sebelumnya di hadapan saya ratusan siswa sekolah ikut mengumandangkan lagu Indonesia raya,karena protokol kesehatan saat ini kita di batasi.


Peserta upacara peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia yang digelar di Kecamatan Tuntang Kabupaten Semarang dibatasi sekitar 30 orang dan peserta lainnya bisa mengikuti secara virtual,sambil berdiri tegak peserta upacara menghormati pengibaran bendera merah putih.


Camat Tuntang Sutrisno mengatakan, upacara 17 Agustus dibatasi karena saat ini masih dalam masa pandemi COVID-19. “Para peserta yang hadir saat pelaksanaan upacara nanti, mayoritas mengikutinya melalui virtual,” kata sutrisno.

Camat Tuntang ( Sutrisno ) menjadi Inspektur Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke 76th di Halaman Kecamatan Tuntang,Kabupaten Semarang


Sama sepeti tahun lalu,Upacara Peringatan Detik detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada tahun ini pun hanya akan di hadiri oleh Undangan terbatas yang terlibat langsung daam rangkaian upacara peringatan Kemerdekaan RI,hal tesebut di lakukan untuk lebih mengutamakan kesehatan dan keselamatan masyarakat karena pendemi Covid 19 yang masih melanda di beberapa kota dan kabupaten,” tutup Sutrisno.(Litbang/Divhum MHI Jateng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *