PRIORITASKAN MUTU DAN KWALITAS, PROYEK SALURAN IRIGASI DI DESA KRENCENG DIBANGUNAN DENGAN ANGGARAN BKK TAHUN 2020

Uncategorized

Blitar, MHI- Proyek pembangunan saluran irigasi di desa Krenceng Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar dikerjakan dengan mengedepankan mutu dan kwalitas bangunan. Proyek yang bersumber dari Bantuan Keuangan Khusus Tahun 2020 ini dikerjakan sesuai dengan Rencana Belanja (RAB), sehingga kualitasnya tidak asal jadi.

             Kepala Desa Krenceng Amsori

Saluran irigasi ini dapat dimanfaatkan memperlancar arus air menuju lahan pertanian Desa Krenceng Kecamatan Nglegok. Pengerjaan proyek ini dilakukan secara swakelola yang melibatkan masyarakat setempat yang gunanya agar masyarakat mengetahui pengalokasian dana dari pemerintah daerah tersebut.

Amsori selaku kepala desa menjelaskan pembangunan irigasi ini diharapkan seluruh lahan pertanian tidak akan lagi kekurangan air saat musim kemarau tiba. Sehingga masyarakat petani dapat memanfaatkan dengan  maksimal dalam mengelola lahannya.

” BKK Tahun 2020  memang dianggarkan untuk pembagunan saluran irigasi tepatnya di RT 08 RW 03 sepanjang 90 meter  dapat berguna bagi warga desa krenceng yang berprofesi sebagai petani” Ungkap Ansori

“Pembangunan saluran irigasi ini semoga dapat membantu kebutuhan air irigasi para petani. Sehingga kebutuhan air irigasi bagi para petani dapat terpenuhi” Lanjutnya

Tak hanya itu, Pemerintah Desa Krenceng telah membagika masker gratis sesuai dengan Perturan Kemendes . Setiap warga mendapatkan 4 masker kain yang dapat di cuci.

Sesuai dengan surat edaran dari Kemendes anggaran masker ini dijelaskan 2 buah masker diambil dari Dana Desa melalui Bumdes yang diambil dari Bidang 5 sesuai arahan dari pemerintah dan 2 masker dari swadaya masyarakat.Program ini disebut Setengah Miliar Masker Untuk Desa Aman Covid- 19. (Sutrisno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *