PEMBANGUNAN SALURAN DRAINASE DI DESA JIWUT KECAMATAN NGLEGOK SESUAI DENGAN RAB TAHUN 2020

Uncategorized

Blitar, MHI- Hasil Proyek pembangunan saluran drainase di desa Jiwut Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar sangat baik. Pembangunan fisik infrastruktur ini merupakan penggunaan dana Bantuan Keuangan Khusus Tahun 2020.

Pembangunan saluran drainase ini terletak di Dusun Darungan RT 02 RW 05. Pembangunan ini  bertujuan untuk mengurangi dan membuang kelebihan air dari suatu kawasan agar lahan tersebut bisa berfungsi secara optimal sesuai dengan kegunaannya.

Tim Monitor Hukum Indonesia melakukan pengecakan pada lokasi proyek. Kwalitas proyek terlihat sangat bagus dan dibuat dengan material berkwalitas. Pembangunan dinilai sesuai dengan Rencana Anggaran Belanja (RAB) Tahun 2020.

Pada lokasi yang sama Yanuar selaku Kepala Desa Jiwut menjelaskan pembangunan saluran drainase ini diharapkan mengurangi genangan saat musim hujan datang yang berguna mencegah kerusakan pada jalanan dan bangunan disekitar proyek.

“Kami berharap dengan adanya proyek saluran drainase ini bisa memudahkan masyarakat sekitar untuk beraktifitas selama musim hujan dan pembangunan melibatkan masyarakat secara langsung tujuannya penggunaan Bantuan Keuangan Khusus Tahun 2020 dapat diketahui oleh masyarakat secara langsung” Ungkap Kades Yanuar

Tak hanya itu, Kinerja Pemerintah Desa Jiwut patut mendapatkan apresiasi. Salah satu upaya pemerintah dalam menekan penyebaran Covid 19 ini memberikan anjuran kepada seluruh Kepala Desa di Indonesia untuk melakukan Gerakan Setengah Miliar Masker Untuk Desa Aman Covid- 19 melalui surat edaran Kemendes.

Sesuai dengan teknis dari surat edaran tersebut setiap desa wajib melakukan pengadaan masker kain yang bisa dicuci sebanyak 4 buah untuk setiap warga. Salah satu upaya Pemerintah Desa Jiwut kepada warganya dengan bagikan masker sesuai arahan tersebutsesuai dengan surat edaran dari Kemendes. 2 buah masker diambil dari Dana Desa melalui Bumdes yang diambil dari Bidang 5 sesuai arahan dari pemerintah dan 2 masker dari swadaya masyarakat.(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *