OPTIMALKAN KINERJA, PEMERINTAH DESA JEDING LAKSANAKAN ANJURAN PEMERINTAH DENGAN BAIK

Uncategorized

Blitar, MHI Kinerja Pemerintah  Desa Jeding Kecematan Sanankulon Kabupaten Blitar patut mendapatkan apresiasi. Pembangunan dan program penanganan covid 19 tetap dilaksanakan dengan seimbang dan merata.

Hari Purwanto, S.P. menjelaskan untuk pembangunan pada tahun 2020 telah membangun saluran irigasi. Pembangunan ini bersumber dari Bantuan Keuangan Khusus Tahun 2020 sepanjang 100 meter.

“Pembangunan saluran irigasi kami realisasikan dengan menggunakan anggaran Bantuan Keuangan Khusus Tahun 2020, saluran irigasi ini dibangun dengan tujuan untuk memudahkan para petani di desa jeding ini” Ungkap Kades Hari Purwanto, S.P.

Saluran irigasi ini diharapkan dibangun dengan material yang berkwalitas sehingga dapat dirasakan manfaatnya untuk masyarakat. Pembangunan ini melibatkan masyarakat secara langsung agar pemanfaatan anggaran di desa dapat tersentuh langsung oleh masyarakat.

Tak hanya itu selama pandemi berlangsung, Pemerintah Desa Jeding juga melaksanakan program vaksinasi guna untuk para warga. Vaksinasi tersebut merupakan upaya pemerintah dalam meminimalisir penyebaran Covid 19.Antusias warga desa Jeding Kecamatan Sanankulon Kabupaten Blitar untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19 sangat tinggi.

Sebanyak 520 warga mendaftarkan untuk mendaptkan vaksin. Dari warga yang telah melakukan pendaftaran sebanyak 411 warga yang hadir. Untuk mendapatkan vaksin covid 19 ini dilakukan beberapa proses diantaranya skrining kesehatan.

Sebanyak 392 warga yang beruntung mendapatkan vaksin karena memenuhi persyaratan. Kades Jeding berharap untuk warga yang telah mendapatkan vaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Tak hanya pelaksanaan vaksinasi saja, upaya Pemerintah Desa Jeding  dalam menekan angka persebaran covid 19 melaksanakan pembagian masker gratis untuk warganya.Pembagian masker ini merupakan anjuran  Kemendes PDTT  melalui surat edaran yang berisi “Gerakan Setengah Miliar Masker” untuk desa aman Covid-19.

Sesuai dengan teknis dari surat edaran tersebut Pemerintah Desa Jeding melakukan pengadaan masker kain yang bisa dicuci sebanyak 4 buah untuk setiap warga. Sebanyak 2 buah masker diambil dari Dana Desa melalui Bumdes yang diambil dari Bidang 5 sesuai arahan dari pemerintah dan 2 masker dari swadaya masyarakat.(Sutrisno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *