BANGUNAN SALURAN DRAINASE DI DESA KEDUNGWUNGU BERMANFAAT UNTUK WARGA SEKITAR

Uncategorized

Blitar , MHI Proyek pembangunan saluran drainase yang terletak di Desa Kedungwungu Kecamatan Binangun Kabupaten Blitar dibangun sesuai dengan Rencana Anggaran Belanja (RAB). Pembangunan saluran drainase tersebut bersumber dari Bantuan Keuangan Khusus Tahun 2020.

Ali Mutarom selaku kepala desa Kedungwungu menjelaskan pembangunan saluran drainase ini bertujuan untuk penangkal banjir saat musim penghujan. Pelaksanaan proyek ini juga melibatkan masyarakat secara langsung agar pemanfaatan anggaran di desa dapat tersentuh langsung oleh masyarakat.

Saluran drainase yang terletak di Dusun Kedungrejo RT 03 RW 01 dibangun sepanjang 100 meter disisi kanan jalan dan 100 meter disisi kiri jalan. Proyek tersebut menggunakan anggaran Bantuan Keuangan Khusus Tahun 2020 sebesar Rp.100.000.000.

Proyek dikerjakan dengan mengedepankan mutu konstruksi dan menggunakan kwalitas material yang bagus.Hasil proyek sampai saat ini dapat dimanfaatkan oleh warga dengan jangka waktu lama. Kades Ali Mutarom berharap dengan adanya pembangunan saluran drainase ini dapat dimanfaatkan dengan  baik oleh masyarakat. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *