JALAN USAHA TANI JADI PRIORITAS ALOKASI BKK DI DESA SRAGI KECAMATAN TALUN

Uncategorized

Blitar, MHI- Pemerintah Desa Sragi Kecamatan Talun Kabupaten Blitar telah merencanakan prioritas pembangunan desa tahun 2020. Pembangunan jalan Usaha Tani menuju lokasi pertanian dibangun dengan menggunakan anggaran Bantuan Keuangan Khusus Tahun 2020.

Jalan usaha tani merupakan salah satu elemen penting dalam usaha peningkatan perekonomian warga desa Sragi . Dengan dibangunnya Jalan Usaha Tani (JUT) diharapkan mampu menekan biaya mobilisasi pra dan pasca panen serta trasportasi petani dan dapat  meningkatkan keuntungan petani dimasa panen hasil pertanian.

Pembangunan jalan usaha tani menjadi bagian atau tindak lanjut program pengembangan sektor pertanian khususnya di Desa Sragi. Leni Puji Astutik, S.Psi selaku kepala desa Sragi menjelaskan ” “Kami ingin memaksimalkan dan mengembangkan potensi SDA di di desa sragi sekaligus menggerakkan perekonomian dan jalan  merupakan penunjang utamanya “

Pembangunan jalan usaha tani ini di alokasikan pada dua lokasi. Lokasi pertama Jalan Usaha Tani sepanjang 145 meter terletak di Dusun Tugurejo RT 01 RW 02. Lokasi berikutnya terletak di Dusun Sragi RT 02 RW 03 sepanjang 120 meter . Pembangunan kedua proyek tersebut menurut hasil investigasi Tim Monitor Hukum Indonesia sesuai dengan Rencana Anggaran Belanja. Kualitas hasil proyek terlihat sangat baik, kokoh dan menggunakan material berkwalitas.

Harapan Kades Leni dengan adanya pembangunan jalan usaha tani dapat di manfaatkan dengan bijak, artinya masyarakat sekitar dapat berperan aktif dalam pelestarian hasil pembangunan tersebut dalam bentuk merawat kondisi jalan desa baik secara swadaya.

”Harapan saya masyarakat agar dapat menjaga dan merawat, memelihara apa saja yang sudah dibangun di Desa Sragi agar desa nantinya dapat lebih maju lagi,” Harap Kades Leni. (Sutrisno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *