BANSOS SINERGITAS TIGA PILAR PEMKAB BLITAR, TNI, POLRI BERSAMA BUDDHA TZU CHI

Uncategorized

Blitar, MHI- Penyaluran bantuan sosial dari Yayasan Buddha Tzu Chi yang melibatkan Sinergitas Tiga Pilar dari Pemerintah Kabupaten Blitar, TNI dan Polri. Pemberian bansos kali ini sasarannya  kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid 19 dalam pemberlakuan PPKM Darurat Level 4. Penyaluran bantuan ini dilaksanakan di Kantor Bupati Blitar pada Jum’at (30/07/21).

Acara dihadiri oleh Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso, Wakapolres Blitar Kompol Wiji Rahayu, Dandim 0808 Blitar Letkol Inf Didin Nasrudin dan perwakilan Yayasan Buddha Tzu Chi Valentino

Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso menjelaskan pemberian bantuan sosial kali ini di fokuskan pada masyarakat yang belum pernah sama sekali mendapatkan bantuan yang terdampak adanya pandemi Covid 19.

“Penyaluran bantuan berfokus pada masyarakat yang belum pernah sama sekali mendapatkan bantuan dengan bantuan data dari dinas sosial dengan koordinasi pada Dandim 0808, dan Ibu Wakapolres Blitar, Forcopimda”  Ungkap Wabup Rahmat Santoso

Pada kesempatan yang sama, Perwakilan dari Yayasan Buddha Tzu Chi menjelaskan sebanyak 4000 paket berupa beras kemasan 5Kg, masker 10 pcs akan disalurkan. Penyaluran bantuan sosial ini akan diberikan di seluruh wilayah di Kabupaten Blitar.   

Diakhir kegiatan Wabup Rahmat Santoso berharap agar masyarakat yang mendapatkan bantuan sosial tersebut untuk tetap patuh pada aturan pemerintah dan masyakarat tetap mematuhi protokol kesehatan.

“ Untuk penerima manfaat kami berharap tetap patuhi aturan pemerintah dalam pemberlakukan PPKM Darurat Level 4 ini, tetap di rumah kurangi mobilitas dan tetap patuhi protokol kesehatan dan kami dari pemerintah juga tetap memikirkan masyarakat supaya tidak ada yang kekurangan makanan” Harap Wabup Rachmat Santoso. (Sutrisno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *