KINERJA PEMERINTAH DESA SURUHWADANG KECAMATAN KADEMANGAN PATUT DIACUNGI JEMPOL

Uncategorized

Blitar, MHI– Kinerja Pemerintah Desa Suruhwadang Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar patut diacungi jempol. Sekalipun pada masa pandemi beberapa kegiatan dan pembangunan berjalan sesuai dengan aturan yang ada.

Proyek salurean drainase  Desa Suruhwadang tepatnya terletak di RT 04 RW 01 merupakan wujud pengalokasian Bantuan Keuangan Khusus . Proyek bangunan menggunakan bahan material yang bagus. Pembangunan sarana  saluran drainase sampai saat ini masih dapat dirasakan manfaatnya oleh  masyarakat sekitar.

Lukito selaku Kepala Desa Suruhwadang menjelaskan pengoptimalan pembangunan untuk masyarakat  harus tetap berjalan dimasa pandemi saat ini. Proyek pembangunan tidak hanya itu saja, pembangunan saluran jalan aspal yang terletak di RT 03 RW 02 juga merupakan alokasi Dana Desa Tahun 2021.Pembanguanan di kerjakan sesuai dengan Rencana Anggaran Belanja dengan luas saluran drainase 130 meter  menghabiskan dana sebesar RP.39.777.000.

“ sekalipun dimasa pandemi kita pemerintah desa suruhwadang tetap mengalokasikan dana desa untuk pembangunan jalan aspal pembangunan ini semoga dapat dirasakan oleh masyarakat dan dapat meningkatkan perekonomian , Ungkap Kepala Desa Lukito

Dilain tempat Ima sekalu sekretaris desa menjelaskan Pembangunan jalan aspal ini membuat masyarakat merasa senang karena pada saat beraktifitas dengan kemudahan jalan aspal . Pelaksanaan proyek ini juga melibatkan masyarakat secara langsung agar pemanfaatan anggaran di desa dapat tersentuh langsung oleh masyarakat.

Tak hanya berfokus pada pembangunan saja, Pemerintah Desa Suruhwadang telah membagikan masker untuk warga dengan nama Gerakan Setengah Miliar Masker Untuk Desa Aman Covid- 19 melalui surat edaran Kemendes.

Sesuai dengan teknis dari surat edaran tersebut setiap desa wajib melakukan pengadaan masker kain yang bisa dicuci sebanyak 4 buah untuk setiap warga. Salah satu upaya Pemerintah Desa Suruhwadang Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar kepada warganya dengan bagikan masker sesuai arahan tersebut sesuai dengan surat edaran dari Kemendes. 2 buah masker diambil dari Dana Desa melalui Bumdes yang diambil dari Bidang 5 sesuai arahan dari pemerintah dan 2 masker dari swadaya masyarakat.

Dalam pelaksanaan  Gerakan Setengah Miliar Masker Untuk Desa Aman Covid- 19 ini pemerintah desa Suruhwadang dipimpin langsung oleh Kepala Desa yaitu  Lukito dan juga Ibu – ibu TP PKK Desa Suruhwadang  bersama Ketua RT setempat . (Sutrisno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *