POLRES BLITAR KOTA GELAR PATROLI SKALA BESAR DAN SALURKAN 300 BANSOS

Uncategorized

Blitar, MHI- Peduli PPKM, Polres Blitar Kota menggelar Patroli skala besar sekaligus penyaluran 300 paket bantuan sosial (Bansos) kepada para pedagang kaki lima, tukang becak dan masyarakat yang membutuhkan di Wilayah Hukum Polres Blitar Kota.

Kapolres Blitar Kota AKBP Dr. Yudhi Hery Setiawan S.I.K., M.Si memimpin kegiatan Apel Patroli Skala Besar Rayon 1 dengan wilayah Kecamatan Kepanjenkidul, Kecamatan Sananwetan dan Kecamatan Sukorejo diback up dengan 1 peleton dari gabungan TNI Polri dan Sat Pol PP pada hari Jumat (23/7/2021) bertempat di Mapolres Blitar Kota.

Kemudian Rayon 2 dengan wilayah Kecamatan Sanankulon, Kecamatan Ponggok dan Kecamatan Ngleggok dipimpin oleh Wakapolres Blitar Kota dan diback Up dengan 1 peleton gabungan TNI Polri.

Dan untuk Rayon 3 dengan wilayah Kecamatan Srengat, Kecamatan Udanawu dan Kecamatan Wonodadi dipimpin oleh Kapolsek Srengat dan diback up dengan 1 peleton TNI Polri dan Satpol PP Kab Blitar.

Kapolres Blitar Kota AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan SIK MSi menjelaskan bahwa kegiatan patroli ini adalah upaya TNI-Polri dalam mempercepat pendistribusian bantuan sosial dari pemerintah. Memberikan rasa aman dan ketenangan kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Pada malam hari ini kami Pukul 21.00 dari Polres Blitar Kota dan Kodim 0808 melaksanakan kegiatan patroli di 3 Rayon yaitu Rayon Timur, Tengah dan Barat masing masing rayon terdiri 3 kecamatan sekaligus memberikan bantuan sosial kepada masyarakat khususnya pedagang kaki lima yang terdampak PPKM,” kata AKBP Yudhi saat penyaluran Bansos di wilayah Kota Blitar.

Tidak hanya melaksanakan patroli skala besar, Polres Blitar Kota juga membagikan bantuan sosial sebanyak 1.500 kg beras dan dibagi menjadi 100 paket sembako di tiap-tiap rayon. Penyerahan bansos yang disalurkan pemerintah melalui TNI-Polri ini bertujuan untuk membantu serta meringankan beban masyarakat di tengah pemberlakuan PPKM Level IV saat ini.

“Selama pelaksanaan PPKM ini, kami dari TNI-Polri dan pemerintah khususnya akan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dan semoga dapat meringankan beban masyarakat. Harapan Kami dalam rangka PPKM Level IV ini masyarakat juga berpartisipasi membantu pemerintah untuk menurunkan angka penyebaran covid19 dengan Disiplin 5 M ” ucap Kapolres Blitar Kota.

Kapolres Blitar Kota juga mengingatkan kepada anggota yang bertugas untuk tetap menjaga kesehatan, menjaga kekompakan, dan menjaga intergitas sehingga dalam pelaksanaan PPKM Level IV dapat memberikan yang terbaik untuk Kota Blitar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *