27 “Exit Tol “Jawa Tengah Di Tutup Mulai 16-22 Juli 2021,KASATLANTAS SALATIGA Perketat Penyekatan

Uncategorized

Salatiga, MHI- Penyekatan di exit tol Salatiga menindak lanjuti intruksi Kapolda Jawa Tengah Irjend Pol Ahmad Lutfi penyekatan di exit tol untuk mengurangi mobilitas masyarakat.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmat Hidayat melalui Kasatlantas Salatiga AKP Sopian Rahmadiyanto SIK menyampaikan bahwa penyekatan/penutupan ini serentak di lakukan di jawa tengah mulai tanggal 16-22 Juli untuk menekan mobilitas masyarakat serta menekan penyebaran covid 19.

Kasatlantas Salatiga
AKP.Sopian Rahmadiyanto.S
IK

Kegiatan mendadak tersebut dalam rangka memantau mobilitas kendaraan di ruas exit tol tingkir Salatiga.

Dalam Kunjungam Kapolda di Exit tol Sragen, Kapolda Jawa Tengah meminta jajarannya perlu melakukan rekayasa lalu lintas secara matang. Kendaraan yang diperbolehkan melintas hanya kendaraan yang mengangkut kebutuhan esensial, seperti sembako.

“Kendaraan yang diperbolehkan melintas hanya yang mengangkut kebutuhan esensial seperti sembako dan kebutuhan pokok lainya,” papar Luthfi.

Sedangkan untuk kendaraan pribadi atau kendaraan yang mengangkut orang, wajib diperiksa. Apakah sudah memiliki surat vaksin, atau swab antigen 1 kali 24 jam dan memiliki surat kerja. Apabila pengemudi dan penumpang tidak memiliki surat dimaksud, maka petugas wajib memutarbalikkan kendaraan tersebut.

“Bagi seluruh pengendara kendaraan pengangkut orang harus diperiksa. Dengan syarat administrasi meliputi surat vaksin, surat swab 1 kali 24 jam dan PCR 2 kali 24 jam. Bila mereka tidak memiliki kami akan suruh putar balik terkecuali dengan memiliki administrasi sesuai dengan ketentuan yang diatur oleh edaran Mendagri nomor 15 tahun 2021,” tegas Luthfi.(Litbang MHI/Divhum MHI Jateng & Kabiro Salatiga Arief MK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *