SERBUAN 1000 VAKSINASI TNI-POLRI DI POS TNI AU PONGGOK BLITAR

Uncategorized

Blitar, MHI,- Dalam rangka mensukseskan program Vaksinasi Covid 19 TNI Angkatan Udara (AU) Abdulrachman Saleh bekerja sama dengan Polresta Blitar, Polres Blitar dan Pemerintah Daerah Kabupaten Blitar menyelenggarakan kegiatan Vaksinasi masal untuk 1000 warga.

Kegiatan tersebut terselenggara berdasarkan TR Panglima TNI nomor : TR/479/2021 tanggal 31 Mei 2021 tentang Serbuan Vaksinasi kepada masyarakat di seluruh Provinsi dan berdasarkan hasil rapat koordinasi oleh TNI Polri kepada masyarakat Ponggok tanggal 5 Juli 2021.

Ada 1000 kuota vaksin yang diberikan kepada masyarakat oleh 53 petugas kesehatan. 17 petugas dari Lanud Abdulrachman Saleh, 6 petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, 5 petugas dari Polres Blitar, 12 petugas dari Puskesmas Bacem dan 12 petugas dari Puskesmas Ponggok.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Komandan Lanud Abfulrachman Saleh bersama Kadis Op, Kadis Pers, Kadis Log dan Ibu-ibu PIA Ardya Garini, Wakil Bupati Blitar, Kapolres Blitar, Kapolresta Blitar Kepala Kejaksaan Blitar, Danyonif 511/DY, Kepala OPD terkat dan Forkopimcam Ponggok.

Zulfahmi, S. Sos., M. Han Marsekal Pertama TNI selaku Komandan Pangkalan Udara TNI AU Abdulrachman Saleh kepada awak media menjelaskan jika kegiatan tersebut merupakan bagian dari tugasnya.
“40 persen target pemerintah merupakan tanggung jawab TNI Polri, yang merupakan bagian dari tugas kita sebagai elemen bangsa untuk ikut mensukseskan target vaksinasi yang tujuannya nantinya adalah terbentuknya imunity”.

Kita laksanakan di Ponggok karena memang Ponggok adalah salah satu satuan terkecil Abdulrachman Saleh, selain disini kita juga sudah melaksanakan di desa penyangga sekitaran Abdulrachman Saleh , dan rencana tanggal 22 kita laksanakan di Senggreng Malang selatan, kegiatan ini kita kaitkan juga dengan Bulan Bhakti TNI AU yakni tanggal 29 Juli”, lanjutnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Blitar H. Rahmat Santoso SH MH. menambahkan jika Pemerintah Kabupaten Blitar merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan bantuan Vaksinasi dari TNI AU Abdulrachman Saleh dan juga Polres, mengingat jumlah vaksin di Pemerintah Kabupaten Blitar yang sudah mulai menipis. (RET)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *