BAKTI SOSIAL POLRES BLITAR ” SINERGI MELAWAN PANDEMI

Uncategorized

BlitarMHI Sebagai bentuk perwujudan nyata kehadiran anggota POLRI, tokoh masyarakat, dan tokoh agama di tengah pendemi, Polres Blitar bersinergi melaksanakan kegiatan Bakti Sosial, kegiatan tersebut bertema “Sinergi Melawan Pandemi”.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan sasaran masyarakat yang membutuhkan dan masyarakat yang sedang melaksanakan isolasi, dengan lokasi di Kecamatan Gandusari dan Kecamatan Doko Kabupaten Blitar. Adapun paket bantuan yang diberikan antara lain, sembako, vitamin, masker, dan handsanitizer.

Kapolres Blitar AKBP Leonard M. Sinambela, SH, SIK, MH, mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat selama masa Pandemi, juga selama penerapan kebijakan PPKM Darurat.

Dalam kegiatan Bakti Sosial ini, Kasat Lantas Polres Blitar, AKP I Putu Angga Feriyana, SH, SIK, MH., menyatakan bahwa “saat ini kita semua sedang melaksanakan PPKM Darurat, memang kegiatan masyarakat dibatasi dan mungkin dirasakan kurang nyaman, namun semua itu bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona yang saat ini semakin massif. Semoga masyarakat bisa memahami dan semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat, Kita semua berharap semoga pandemi ini segera berlalu dan masyarakat bisa beraktifitas kembali.”

Dalam kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kanit Regident Polres Blitar, IPTU Irwan Rizki Prakoso, S.Tr.K, ini mendapatkan dukungan yang sangat positif dari tokoh agama maupun tokoh masyarakat. Kegiatan yang berlokasi di desa Resapombo Kecamatan Doko dan desa Krisik Kecamatan Gandusari ini, KRI Polres Blitar mengungkapkan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan secara terus menerus selama pendemi.

Suhartoyo selaku Kepala Dusun desa Resapombo Kec Doko menyatakan bahwa dirinya dan seluruh masyarakat sangat mendukung kebijakan pemerintah dan siap ikut berpartisipasi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, bahkan saat pelaksanaan giat Bansos, Gunawan secara langsung sempat menegur warganya yg tidak memakai masker.

Ustad Gunawan selaku tokoh agama desa Krisik Kec Gandusari, sangat mengapresiasi kegiatan Bansos ini, karena menurut Gunawan, bantuan nyata yg diterima masyarakat dirasakan manfaatnya secara langsung untuk meringankan beban hidup selama pendemi berlangsung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *