UPP SABER PUNGLI SUMATRA UTARA SOSIALISASIKAN PENCEGAHAN PUNGUTAN LIAR

Uncategorized

Sumut, MHI- UPP Saber Pungli Provinsi Sumatera Utara melaksanakan Sosialisasi Pencegahan Pungutan Liar di Kabupaten Tapanuli Selatan dan Kabupaten Padang Lawas Utara pada Rabu, (07/07/2021).


Sosialisasi ini juga bertujuan untukĀ  menggugah kesadaran kolektif, agar masyarakat menjadi melek pungli sehingga mereka tidak menjadi korban atau sebaliknya, ketidaktahuan masyakarat, tidak terus dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab untuk pungli dan korupsi. Kegiatan ini didasari Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar sebagai payung hukum saber pungli.


Sosialisasi ini juga untuk mencegah terjadinya praktik pungutan liar di dalam tubuh Pemerintah khususnya di instansi dan lembaga pelayanan yang bersentuhan dengan masyarakat khususnya di Kabupaten Tapanuli Selatan dan Kabupaten Padang Lawas Utara.


Sosialisasi tentang pencegahan pungutan liar ini dihadiri oleh Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan, Wakil Bupati kabupaten Tapanuli Selatan, Ketua tim UPP Saber Pungli provsu AKBP Parluatan Siregar, Ketua UPP Polres Tapanuli Selatan, Ketua UPP Polres Padang Lawas Utara, Kajari Kabupaten Tapanuli Selatan, Dandim Kabupaten Tapanuli Selatan, Ketua Umum MAPI dan seluruh Forkopimda Kab.Tapanuli Selatan. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *