KEMBALI ADA KORBAN WARGA DESA SUKODONO YANG DIPERAS OKNUM KETUA DPD JATENG LSM ALIANSI INDONESIA

Uncategorized

Jateng, MHI-Ulah dan perbuatan serta tindakan penipuan serta pemerasan yang diduga dilakuan oleh oknum YS, sebagai Ketua LSM DPP BPAN LAI Jawa Tengah kembali ditemukan korban-korban lagi yang terus bertambah, salah satunya yang telah dialami warga Desa Sukodono Kecamatan Bonang Demak dengan inisal H. NH yang diperas dan dikriminalisasi oleh oknum YS terkait kasus aset yang berupa tanah sehingga sangat membuat ketakutan pihak H. NH yang pada akhirnya diminta memberikan dana sampai 30 juta kepada YS.

Hal ini tentunya menjadi beban moril dan kerugian materiil yang diderita bagi keluarga H. NH mengapa ada orang yang mengaku sebagai lembaga LSM provinsi justru malah melakukan pemerasan kepada warga masyarakat desa yang tidak paham apapun, dalam hal ini pula pihak aparat penegak hukum dan kepolisian juga sudah disondingkan beberapa kasus-kasus yang merupakan tindakan dari oknum YS tersebut agar dilakukan klarifikasi serta pantauan khusus kepada oknum berikut sepak terjangnya dan pengembangan secara detail bukan hanya yang ada di Demak saja karena diprediksi melakukan berbagai modus-modus serupa di daerah lain yang ada di Jawa Tengah.

“Saya ditakuti lalu dibenturkan seolah saya bersalah sehingga atas permasalahan tanah yang menjadi objek tersebut saya harus menyerahkan dana kepada YS sebesar 30 jt”, jelas H. NH dengan nada jengkel saat ditemui awak media dirumahnya.

Pihak lain juga memberikan informasi juga terkait adanya korban lain yang sebetulnya telah lama merasa resah karena juga telah menjadi korban YS yaitu diantaranya H. M warga Desa Jatirogo Bonang dan AR yang merupakan warga Desa Jali Bonang, selain itu banyak aduan dan laporan serta informasi juga adanya pemerasan yang dilakukan oleh YS kepada Kepala Desa yang berinisal AR pada wilayah Kecamatan Karang Tengah Kabupaten Demak.

Warga masyarakat menghimbau kepada aparat kepolisian agar oknum YS tersebut diamankan dan diproses secara hukum karena banyak merugikan warga masyarakat dan meresahkan warga atas segala tindakan dan aksinya.

Pihak Lembaga Pusat DPP BPAN LAI juga harus ambil tindakan tegas jika ada anggotanya memang terbukti melakukan perbuatan tersebut karena berimbas karena ada perbuatan yang dilakukan oleh oknum dari anggotanya akan berakibat mencemarkan nama baik lembaga BPAN LAI dan nantinya akan memberikan opini yang berbeda terhadap publik dan masyarakat luas.(Litbang/Divhum MHI Jateng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *