POLRES BLITAR KOTA PERINGATI HARI BHAYANGKARA KE-75

Uncategorized

Blitar, MHI- Peringatan Hari Bhayangkara ke-75 akan diselenggarakan secara sederhana karena situasi pandemi Covid-19. Upacara peringatan dilakukan melalui virtual atau live streaming pada hari Kamis tanggal 01 Juli 2021 dengan Presiden Joko Widodo sebagai inspektur upacara. Konsepnya menyesuaikan kondisi saat ini.


Polres Blitar Kota mengadakan upacara Hari Bhayangkara ke-75 pukul 09.00 WIB bertempat di gedung Patriatama. Upacara Hari Bhayangkara Ke-75 dihadiri oleh Walikota Blitar Serta Wakil Walikota Blitar, Dandim 0808 Blitar, Ketua DPRD beserta Wakil DPRD Kota Blitar, Ketua Pengadilan Negeri Blitar, Wadanyon 511/DY, Asisten 1 Pemkab Blitar, Kasi Pidum Kejaksaan Blitar, Dansubdenpom Blitar, Danpos AU Ponggok Blitar, PJU Polres Blitar Kota, dan Kapolsek Jajaran Polres Blitar Kota.


Kapolres Blitar Kota AKBP Dr. Yudhi Hery Setiawan, S.I.K., M.Si. menuturkan tahun ini, kepolisian mengusung tema ‘Transformasi Menuju Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat Dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju” dengan beberapa kegiatan peringatan menjelang hari Bhayangkara menyesuaikan kondisi saat ini dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan virus corona.


Dalam Amanatnya Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo, berpesan kepada seluruh personil Polri, untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar Polri semakin dipercaya dan dicintai oleh Rakyat.
Presiden Ir. Joko Widodo juga berpesan kepada Polri untuk terus membantu percepatan penanganan Virus Corona (Covid-19) dan Polri diharapkan menjalin sinergi dengan penegak Hukum lainnya.
“Dalam situasi yang sulit sekarang ini, kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat dibutuhkan. Mulai tingkat Mabes, Polda, Polres, dan Polsek sampai Bhabinkamtibmas di desa-desa dan kelurahan” kata Presiden Jokowi.


Lanjut Jokowi, Polri harus aktif terlibat mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan Protokol Kesehatan, aktif mengawal kelancaran dan ketepatan penyaluran bantuan sosial dan tentu saja menjaga keamanan dan ketertiban, agar situasi nasional tetap aman, kondusif dan damai, ucap Presiden Jokowi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *