ZIARAH DI MAKAM BUNG KARNO, PANGDAM V BRAWIJAYA PERINGATI HARI LAHIR PANCASILA

Uncategorized

Blitar, MHI – Peringati Hari Lahir Pancasila, Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto dan Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo berziarah ke Makam Bung Karno, di Kota Blitar, Selasa (01/06).


Pangdam V Brawijaya dan Wakapolda Jatim berziarah ke Makam Bung Karno didampingi oleh Walikota Blitar, Santoso, Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso, Kapolres Blitar Kota, AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan, S.I.K.,M.Si, Kapolres Blitar, AKBP Leonard M Sinambela, Pgs Dandim 0808, Letkol Arm M. Muslikh dan Danyon 511, Letkol Inf. A. Wakhid.


Seusai berziarah, Mayjen TNI Suharyanto menyempatkan diri untuk bertemu dengan awak media, ia mengatakan, inti dari kehadirannya bersama rombongan ke Makam Bung Karno adalah untuk mengenang jasa perjuangan dan pengorbanan yang telah dilakukan oleh Bung Karno sebagai pahlawan nasional sekaligus Presiden pertama Republik Indonesia.


“Dan juga, atas sumbangsih beliau yang telah menggali dan berhasil menemukan nilai falsafah luhur bangsa Indonesia yang sampai saat ini kita kenal sebagai Pancasila,” katanya.


Menurutnya, dalam konteks berbangsa dan bernegara, kita semua sepakat bahwa Pancasila berperan penting sebagai perekat kesatuan bangsa Indonesia. Sebab oleh karenanya, beratus-ratus suku dan etnis budaya dapat bersatu dengan penuh kerukunan dan kedamaian.


“Sehingga, kami sebagai penerus generasi TNI memiliki kewajiban dan tanggung jawab untuk terus menjaga serta menghormati seluruh jasa-jasa yang telah dilakukan oleh Bung Karno,” pungkasnya.


Sementara itu, sedikit menambahkan, Kapolres Blitar Kota, AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan, S.I.K.,M.Si berpesan kepada masyarakat terutama generasi muda untuk selalu dapat mengenang dan menghargai jasa pengorbanan serta perjuangan pahlawan.
“Serta juga harus dapat meneladani nilai-nilai dan semangat para pahlawan, sehingga keutuhan NKRI dapat selalu terjaga,” bebernya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *